HUT 76 PMI Polres Salatiga Terima Penghargaan dari Walikota -->

HUT 76 PMI Polres Salatiga Terima Penghargaan dari Walikota

Friday, September 17, 2021, 10:31:00 AM


Salatiga,MATALENSANEWS.com - Pada  peringatan Hari Ulang Tahun Palang Merah Indonesia (PMI) ke-76, UPTD (Unit )PMI Cabang Kota  Salatiga memberikan penghargaan kepada Polres Salatiga atas peran  yang diberikan dengan penuh keikhlasan dalam mendukung tugas-tugas kemanusiaan dengan menjadi penyelanggara donor darah sukarela pada kegiatan tanggap darurat non alam yaitu pandemi Covid-19.


Penghargaan tersebut disampaikan oleh Ketua PMI Cabang melalui Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM yang diterima langsung oleh Kapolres Salatiga Polda Jateng AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si., di Lapangan Pemerintah Kota Salatiga pada Apel HUT PMI, pada hari Jumat 17/09/2021.


Hadir dalam Apel Peringatan HUT PMI tersebut antara lain, Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM, Sekda Ir Puji Pujiastuti MM, Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si., Dandim 0714 Letkol Inf Loka Jaya Sembada SIP, Dandenpom IV/3 Letkol CPM Singgih Paminto PB, Ka PN Riyono SH MH, dan Ketua PMI Dr Muh Harris SS MSi,  serta tamu undangan lainnya lebih kurang 50 orang.


Kapolres Salatiga menyampaikan terima kasih atas perhargaan yang diberikan oleh PMI untuk Polres Salatiga, hal ini merupakan wujud terjalinnya sinergitas kemitraan dalam upaya membantu tugas-tugas kemanusiaan utamanya dimasa pandemi Covid-19 saat ini.


"Penyelenggaraan donor darah sukarela yang dilaksanakan Polres Salatiga dimasa pandemi Covid-19 merupakan bentuk kepedulian Polri dalam rangka membantu masyarakat khususnya PMI dalam mendukung ketersediaan stok darah di PMI, yang dimasa pandemi Covid-19 saat ini mengalami penurunan yang cukup signifikan sedangkan kebutuhan darah mengalami peningkatan" ucap AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si.


Secara khusus Kapolres Salatiga juga menyampaikan terima kasih kepada anggotanya dan masyarakat yang dengan sukarela mendonorkan darahnya, 


“Terima kasih atas kesukarelaan dan keikhlasan anggotanya dan masyarakat yang telah menyumbangkan darah demi kemanusian, pada kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Polres Salatiga"  sehingga Polres Salatiga mendapatkan apresiasi dari PMI, tutup AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si.


Pada kesempatan terpisah Ketua PMI Cabang Kota Salatiga Dr Muh Harris SS MSi menyampaikan selamat dan terima kasih serta apresiasi setinggi-tingginya kepada Kapolres Salatiga yang telah mendukung tugas-tugas kemanusiaan dengan rutin menyelenggarakan kegiatan donor darah sehingga sangat membantu ketersediaan stok darah yang ada di PMI Cabang Kota Salatiga.


"Setetes darah kita sangat berarti bagi yang membutuhkan, apresiasi dan penghargaan atas rasa kemanusiaannya dalam membantu sesama, dengan menjadi pendonor darah" tutur Dr Muh Harris SS MSi.


( Humas Polres Salatiga/Redaksi)

TerPopuler