Jelang Kompetisi Liga 3, PSISa Salatiga Terus Mencari Pemain Berkualitas -->

Jelang Kompetisi Liga 3, PSISa Salatiga Terus Mencari Pemain Berkualitas

Friday, September 17, 2021, 12:11:00 AM


SALATIGA,MATALENSANEWS.com - PSISa Salatiga masih terus mencari pemain untuk melengkapi skuad jelang Kompetisi Liga 3 Jawa Tengah. Kebutuhan paling mendesak adalah pemain dengan posisi striker.


Manajer PSISa Salatiga Hartoko Budhiono mengatakan dari beberapa kali uji coba, terlihat juru gedor yang ada saat ini belum 'nyetel' dengan tim secara keseluruhan. "Pemain yang datang memang statusnya masih seleksi. Kita mencari striker yang berkualitas dan memiliki naluri gol tinggi dengan tipe permainan modern," jelasnya di Stadion Kridanggo usai uji coba melawan Persebi Boyolali, Kamis (16/9/2021). 


Hartoko mengungkapkan, meski menang 2-1 atas Persebi Boyolali, masih banyak PR yang harus diselesaikan. "Organisasi permainan sudah mulai tertata, komunikasi di lapangan sudah mulai baik, transisi permainan juga sudah nyetel, tapi sektor depan yang masih perlu diperbaiki," tegasnya. 


Dua gol yang dicetak Pugul dan Tri Wahyudi berasal dari bola mati. Gol Pugul dicetak melalui tendangan bebas di depan kotak penalti Persebi dan gol Tri Wahyudi melalui eksekusi tendangan 12 pas. "Beberapa peluang lain masih banyak yang belum berbuah gol," kata Hartoko. 


Dia berharap tim pelatih segera memperbaiki kekurangan yang ada agar PSISa lebih tangguh. "Kita ada target lolos ke putaran nasional, jadi sebelum pendaftaran pemain tim harus sudah solid," ungkap Hartoko. 


Sementara Panggah Madyantara, Pelatih Kepala PSISa Salatiga menyampaikan faktor finishing pemain memang perlu ditingkatkan. "Semua gol dicetak pemain tengah, ini sebetulnya tidak masalah karena tim menang. Tapi tugas striker adalah mencetak gol," tegasnya. 


Panggah juga menyoroti kerjasama tim di lapangan. "Tim memang sudah mulai berjalan, tapi untuk saling mengisi saat posisi asli ditinggalkan, ini masih perlu perbaikan. Kinerja secara keseluruhan akan kami perbaiki di sisa waktu yang ada sebelum kompetisi dimulai," paparnya.(Wahyu Nugroho)

TerPopuler