Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Rabu, 22 September 2021, 2:12:00 PM WIB
Last Updated 2021-09-22T07:12:40Z
BERITA POLISINEWS

Kapolsek Gemuh Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 Tahap II Di Desa Ngerjo

Advertisement


KENDAL,MATALENSANEWS.com - Dalam mendukung program percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Kendal Kapolsek Gemuh AKP Iriyanto Budi Cahyono SH bersama anggotanya melaksanakan kegiatan pengamanan sekaligus monitoring penyuntikan Vaksin Covid-19 Tahap l Kepada warga masyarakat Desa Ngerjo, Rabu (22/9/21).


Pelaksanaan Vaksinasi yang digelar di Aula Balai Desa Ngerjo ini adalah vaksinasi tahap II dosis I sinovac di hadiri juga oleh Anggota Dewan DPRD Kabupaten Kendal Sri Rohana Sag dari fraksi PKB.


Kepala Desa Ngerjo Isnaeni Alnas mengatakan bahwa ini vaksinasi tahap II dosis I.

" Ini vaksinasi sinovac tahap II dosis I yang diikuti 200 warga, kami menghimbau kepada warga agar mentaati peraturan pemerintah guna menekan penyebaran virus Covid 19", kata Isnaeni.


Pada kesempatan tersebut, Kapolsek AKP Iriyanto mengecek langsung pelaksanaan pemberian Imunisasi Vaksin Covid-19 kepada 200 orang yang terdiri dari dosis pertama sinovac.

“Sebelum divaksin, para peserta vaksin terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin,” ujarnya.


Lanjut AKP Iriyanto mengatakan bahwa, monitoring dan Pengamanan kegiatan pemberian Vaksin Covid-19 ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus monitoring kegiatan tersebut.

“Kami mendukung penuh program Pemerintah sebagai upaya mencegah penularan covid-19 dan kami siap melaksanakan monitoring dan pengamanan terhadap kegiatan vaksinasi covid-19 hingga kegiatan berjalan lancar dan kondusif,” terangnya.


Sementara itu Sri Rohana anggota Dewan dari fraksi PKB juga menghimbau kepada masyarakat agar mendukung kegiatan vaksin yang dilaksanakan oleh pemerintah saat ini.

“Tentu kita berharap penyebaran mata rantai Covid -19 akan terputus dan kedepannya yang sudah terdaftar betul-betul bisa mengikuti kegiatan tersebut karena bagaimanapun vaksin Covid -19 ini, manfaatnya cukup besar untuk memunculkan kekebalan pada tubuh ,” pungkas Sri Rohana.


Vio Sari / Humas