Kasat Lantas Polres Semarang : Kejahatan Lantas Dalam Masa Pandemi Menurun -->

Kasat Lantas Polres Semarang : Kejahatan Lantas Dalam Masa Pandemi Menurun

Tuesday, September 14, 2021, 12:07:00 AM


SEMARANG,MATALENSANEWS.com- Petugas Lalu Lintas Polres Semarang telah melakukan penyuluhan keliling (Penling) kepada masyarakat untuk mensosialisasikan patuh protokol kesehatan (prokes) 5M. 


Disela sela kegiatan Kasat Lantas Polres Semarang dalam rangka vaksinasi masal di Wucil Ungaran, dirinya mempersilahkan awak media menghubungi Kanit Lantas Polsek Ungaran IPDA SW Bowo untuk diwawancarai terkait perkembangan penanganan Covid19, dirinya menyampaikan bahwa kiat yang diberikan kepada anggota agar selalu mematuhi prokes dan mengadakan Penling untuk mengedukasi masyarakat agar mematuhi prokes.


"Itu kami lakukan setiap Pagi dan Malam hari, jadi kami keliling bila menemukan kerumunan kami bubarkan, sebelumnya diberi arahan supaya tidak mengulanginya, dan kami juga membagikan masker," tuturnya. Senin (13/9/2021).


Disamping itu dirinya selalu mengingatkan anggota lantas agar mematuhi prokes dalam bertugas yaitu memakai APD lengkap, minimalnya memakai masker dan sarung tangan guna mengurangi kontak langsung dengan korban laka.


Sementara itu, dikatakan bahwa untuk grafik laka lantas selama pandemi  menurun atau stabil.


Dia juga menjelaskan adanya grafik kedisiplinan berlalu lintas yang menurutnya paling tinggi yakni tidak menggunakan helm saat berkendara di jalan raya.


Dikatakannya, bahwa untuk sangsi bagi pelanggar prokes yaitu sangsi sosial seperti menyanyikan lagu wajib diantaranya lagu Indonesiaraya, Garuda Pancasila dan sebagainya, bukan hanya itu, sangsi fisik yaitu push up, namun bila dalam bertugas bersama Satpol PP kami serahkan ke Satpol PP guna memberikan sangsinya.


Pihaknya juga berterima kasih kepada media massa yang telah memberikan kontribusi dan mencermati kinerja Polri khususnya dibidang lakalantas polres semarang. Dan berharap kerja sama antara media dan polisi terus terjalin dalam memberikan edukasi dan pemberitaan tanpa hoaks kepada masyarakat.


*Vio Sari/tim*

TerPopuler