Kembali Ditemukan PIN Anti Negara Berlambang Komunis PKI di Lempek Jalan Trans Kecamatan Buko -->

Kembali Ditemukan PIN Anti Negara Berlambang Komunis PKI di Lempek Jalan Trans Kecamatan Buko

Wednesday, September 15, 2021, 1:04:00 PM


BANGKEP,MATALENSANEWS.com - Salah seorang warga masyarakat desa tataba La Omy La Tua yang akrab di sapa Bung Tommy di telag melakukan perjalanan ke puskesmas tataba yang terletak di desa labasiano, Kecamatan Buko telah menemukan sebuah benda berbentuk PIN yang ternyata PIN tersebut berlogo Lambang PKI.


"Yang orang kenal lambang itu adalah  (Palu Arit) yang awalnya itu adalah sebuah emas mainan kakun yang jatuh ternyata setelah di balik terdapat logo PKI," Ungkap La Omy La Tua 


Adapun Kornologis pada hari Senin tanggal 13 September 2021, sekira pukul 17:44 Wita. di jalan trans desa tataba, Kecamatan Buko La Omy, di telah melakukan perjalanan dari rumah menuju puskesmasnya dalam rangka mengunjungi keluarga istrinya yang sedang di berobat ( Sakit) di puskesmas Tataba. 


Namun di tengah jalan La Omy La Tua (43) yang juga adalah salah satu aktivis dan brofesi sebagai Wartawan/Jurnalisi warga masyarakat desa Tataba, Kecamatan Buko telah menemukan sebuah pin / logo Palu Arit ( PKI ). 

 

Tak lama kemudian  La Omy La Tua Langsung menuju kantor Polsek Buko menemui Kapolsek dan di arahkan Kanit Polsek Buko Sarwo Edi Widodo untuk konsultasikan penemuan pin berlogo lambang PKI tersebut. 


"Sekaligus menyerahkan barang bukti berupa Pin Logo Palu Arit Kepada pihak kepolisian Polsek Buko yang telah di terima langsung oleh Kanit Polsek buko Sarwo Edi Widodo Kanit Intel Polsek Buko," kata La Omy La Tua. Selanjutnya,


La Omy juga berharap organisasi PKI (Partaj Komunis Indonseia) atau Organisai PKI yang paling di antik negara indonesia, itu tidak kembali bangkit di tanah air bumi pertiwi indonesia.


Mudah mudahan dalam hal seperti ini. Kanit kepolisian Polsek Buko, hanya sebuah pin yang lama namun tercecer ke jalan.


Dirinya dengan tegas menyampaikan bahwa sebagai langkah awal itu perlu di waspadai jagan sampai diam diam organisasi PKI itu lahir kembali.


"Apalagi mereka pernah punya basis di negri ini, apalagi daulat bangsa kita, negara kita, NKRI Harga Mati." tegas La Omy La Tua. Press release melalui pesan aplikasi Wasthapp pada Media ini, pada hari Rabu 15/9/2021.


( Jek/Redaksi)

TerPopuler