Kepala BPKPAD Taliabu di Duga Bohongi Sejumlah Kades, Soal Pencairan DD 20 Persen di 2019 -->

Kepala BPKPAD Taliabu di Duga Bohongi Sejumlah Kades, Soal Pencairan DD 20 Persen di 2019

Saturday, September 11, 2021, 8:54:00 PM


TALIABU,MATALENSANEWS.com – Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) Kabupaten Pulau Taliabu, ( Pul-Tab), Maluku Utara Irwan Mansur, hingga saat ini belum juga mencairkan anggaran desa (DD) tahap III 20 persen di tahun 2019 lalu.


Padahal, belum lama ini, Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu melalui BPKPAD sudah menjanjikan kepada sejumlah kepala desa bahwa pada anggaran perubahan tahun ini, Pemkab telah mengalokasikan alokasi dana desa di tahun 2019 itu, sebanyak kurang lebih 2 miliar.


Dan anggaran tersebut sudah diakomodir pada perubahan anggaran kemarin. Bahkan para kepala desa diminta untuk memasukan laporan administrasi sebagai syarat pencairan anggaran 20 persen.


“Kita di perintahkan buat laporan administrasi untuk pencairan anggaran di tahun 2019 lalu itu, yang belum juga dicairkan, ternyata setelah kita masukan, dari keuangan hanya janji melulu dan manis saja. Sebab sudah hampir satu bulan ini belum juga dicairkan,” kata salah satu Kades yang enggan namanya tidak disebutkan.


“Kepala BPKPAD Irwan mansur ini hanya janji melulu dan manis saja"


Masih Kades, sudah beberapa kali wartawan mencoba mengonfirmasi Kepala BPKPAD Pulau Taliabu di kantornya, namun yang bersangkutan tidak berada di tempat dan nomor telepon: 0822 99XXXXX yang biasa digunakan juga tak aktif.


Amatan wartawan pada Jumat (10/9) kemarin, sejumlah Kades yang menunggu informasi pencairan tak kunjung ada pemberitahuan. Mereka pun merasa kesal dengan sikap Kepala BPKPAD Irwan Mansur itu.


( Jek/Redaksi)

TerPopuler