Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Minggu, 12 September 2021, 1:05:00 AM WIB
Last Updated 2021-09-11T18:06:06Z
BERITA POLISINEWS

Vaksinasi Penyandang ODGJ Dilakukan Door To Door Oleh Polsek Patebon

Advertisement


KENDAL,MATALENSANEWS.com- Polsek Patebon menggelar kegiatan pendampingan vaksinasi door to door dengan sasaran Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ). 


Vaksinasi Covid-19 dengan jenis vaksin sinofarm untuk ODGJ itu diselenggarakan di rumah masing-masing di Desa Pidodo Wetan  Kecamatan Patebon Kabupaten Kendal, Sabtu (11/9/2021) siang.


Di bawah instruksi Kapolsek Patebon AKP Miyardi, "kegiatan dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Pidodo Wetan Aiptu Sutrisno dan para tenaga kesehatan dari Puskesmas Patebon.


AKP Miyardi mengatakan, vaksinasi mobile door to door merupakan salah satu kegiatan Polri untuk dapat meminimalisir potensi penyebaran virus Covid-19 serta sebagai upaya percepatan vaksinasi bagi masyarakat. 


Salah satu kelompok masyarakat yang menjadi sasaran vaksinasi mobile adalah ODGJ.


ODGJ harus diberi suntikan vaksin Covid-19," ujar dia, karena berpotensi menjadi bagian dari mata rantai penyebaran virus corona, sebagian ODGJ sering kedapatan tidak memakai masker dan suka bepergian ke berbagai tempat.


“Kegiatan vaksinasi mobile dengan sasaran ODGJ hari ini berhasil memvaksin 4 orang ODGJ, Untuk merek vaksin yang diberikan adalah sinofarm,” kata Kapolsek Patebon. 


Jajarannya mengharapkan vaksinasi ODGJ itu dapat mempercepat pembentukan herd immunity di wilayah hukum Polsek Patebon. 


Polsek Patebon akan terus memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk semua lapisan masyarakat guna mempercepat pencapaian target warga yang divaksin. (BUDI)