KPK Dorong Kader Muda Parpol Turut Partisipasi Aktif Brantas Korupsi -->

KPK Dorong Kader Muda Parpol Turut Partisipasi Aktif Brantas Korupsi

Thursday, September 9, 2021, 6:30:00 PM


Jakarta,MATALENSANEWS.com- KPK mendorong para kader muda parpol turut berpartisipasi aktif dalam pemberantasan korupsi. Disampaikan secara luring dan daring. Pada Rabu 8 September 2021. 


Hadir dalam acara tersebut Plt. Deputi Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat KPK Wawan Wardiana, Gubernur Akademi Bela Negara Mayjen TNI (Purn.) IGK Manila, Kabid Pemilih Pemula dan Milenial DPP Partai Nasdem Lathifa Al Anshori.


Generasi muda dapat berperan positif di antaranya dengan membiasakan perilaku berintegritas, melibatkan diri dalam kegiatan positif, mengambil inisiatif mendorong kegiatan positif. 


Bagi KPK, parpol memiliki peran penting dalam menghasilkan wakil-wakil rakyat, presiden, dan wakil presiden yang berkualitas dan berintegritas yang akan memimpin Indonesia. 


Menurut data KPK, hingga Maret 2021 tercatat 281 anggota DPRD dan DPR RI, 22 Gubernur serta 130 Walikota/Bupati dan Wakil terlibat kasus korupsi. 


KPK berkomitmen untuk terus membangun pemahaman hingga terbentuk budaya antikorupsi serta nilai integritas untuk ditanamkan kepada kader partai politik atau politisi muda." Sumber KPK.


( Redaksi)

TerPopuler