Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Jumat, 03 September 2021, 10:20:00 PM WIB
Last Updated 2021-09-03T15:20:17Z
BERITA UMUMNEWS

KPK Rakor Kepala Daerah Se Provinsi Jawa Timur Secara Daring

Advertisement


Jakarta,MATALENSANEWS.com - KPK melakukan rapat koordinasi dengan kepala daerah beserta jajarannya se-Provinsi Jawa Timur. Secara daring. 2 September 2021.


Hadir dalam rapat Direktur Korsup  Wilayah III KPK Bahtiar Ujang Purnama, Kasatgas Korsup Wilayah III KPK Edi Suryanto, Walikota Malang Sutiaji, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Walikota Malang Sutiaji beserta jajaran.


Sejak 2014 sampai hari ini sudah 16 kepala daerah Jatim terjaring OTT KPK. 2 kepala daerah di Jatim yang tersangkut tindak pidana korupsi terkait kasus dugaan suap pengisian jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nganjuk dan Kabupaten Probolinggo.


KPK menegaskan bahwa setiap area intervensi dalam MCP itu ada tujuannya, Khusus Jatim, permasalahannya masih terkait manajemen ASN dan PBJ. Selain itu, hubungan afiliasi menurutnya sangat kuat di Jawa Timur. Terbukti dari masih banyaknya pengaduan masyarakat yang KPK terima. 


KPK sepakat perlunya penguatan Inspektur dalam upaya implementasi program pencegahan korupsi mengingat tugas dan wewenangnya sebagai pintu gerbang pertama dalam melakukan pengawasan.


Berdayakan Inspektur sekuat-kuatnya, dukung dengan regulasi yang kuat, melibatkan Kejaksaan dan Kepolisian untuk melakukan inspeksi atau reviu terhadap OPD.


( Redaksi)