Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Rabu, 08 September 2021, 2:03:00 PM WIB
Last Updated 2021-09-08T07:03:53Z
BERITA POLISINEWS

Percepat penanganan Pandemi Covid-19, Kapolres Salatiga pimpin Apel Pengecekan Kendaraan Dinas

Advertisement


Salatiga,MATALENSANEWS.com-  Sebagai upaya kelancarkan tugas Polri dalam memberikan layanan kepada masyarakat, Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana, S.H., S.I.K., M.Si.  memimpin Apel Pengecekan Kendaraan Dinas di jajaran Polres Salatiga, yang dilaksanakan di Lapangan parkir Sat Lantas Jl. Diponegoro 82 Salatiga, Rabu (08/09/2021). 


Dalam arahannya Kapolres Salatiga menyampaikan Tujuan kegiatan ini adalah untuk mengetahui kondisi dan posisi kendaraan dinas, serta untuk mengecek kesiap siagaan Personil maupun Ranmor Dinas.


"Langkah ini sebagai wujud Polres Salatiga untuk lebih  prima, khususnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terkait dengan mempercepat penanganan Pandemi Covid-19 khususnya di Kota Salatiga"  ucap AKBP Indra Mardiana.

Tak hanya menyasar kendaraan dinas di lingkungan Mapolres saja, seluruh sarana operasional di Satlantas maupun jajaran Polsek turut mendapat perhatian Kapolres.



Setelah memimpin Apel,  Kapolres  didampingi Pejabat Utama Polres Salatiga selanjutnya melaksanakan pengecekan 87 kendaraan dinas yang terdiri dari 27  Kendaraan Dinas R.4 dan 61 R.2. Diungkapkannya, diharapkan dari pemeriksaan ini nantinya kendaraan dinas  dapat memberikan pelayanan yang lebih prima kepada masyarakat.


"Terlebih kendaraan yang dipakai Jajaran Sat Lantas dan Sat Sabhara serta Personil Bhabinkamtibmas,  agar senantiasa dapat memberikan, perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat karena merekalah garda terdepan dan terdekat dalam melayani masyarakat," jelas AKBP Indra Mardiana.


Selanjutnya secara bergiliran seluruh kendaraan dinas baik roda empat maupun roda dua  dilakukan pengecekan secara menyeluruh sehingga apabila ada kerusakan sedini mungkin segera bisa di antisipasi untuk dilakukan perawatan dan untuk  biaya akan ditanggung oleh dinas sesuai DIPA (Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran).


Kabaglog Polres Salatiga AKP Solikhin, S.H.  menyampaikan bahwa dari hasil pemeriksaan untuk Kendaraan Dinas Polres Salatiga pada dasarnya masih sangat layak.


"Namun demikian tetap perlu dilakukan perawatan, seluruh keluhan sudah ditampung dan nantinya akan dilaksanakan perbaikan," ungkapnya.(Wahyu Nugroho)