Sat Lantas Polres Kendal Ajak Warga Patuhi Prokes -->

Sat Lantas Polres Kendal Ajak Warga Patuhi Prokes

Tuesday, September 28, 2021, 6:23:00 PM


KENDAL,MATALENSANEWS.com- Dikmas Lantas Polres Kendal dalam rangka Operasi Patuh Candi 2021 melakukan kegiatan penerangan  serta menyebar brosur di sepanjang Jalan Tentara Pelajar wilayah hukum Polres Kendal pada Selasa (28/9/2021) dari pukul 09.00 Wib sampai selesai.


Pada kegiatan itu, Kasat Lantas dan anggota Sat Lantas Polres Kendal melakukan Dikmas Lantas kepada pengguna jalan yang melintas di Jalan Tentara Pelajar Kendal.


Kasat Lantas Polres Kendal AKP Hari Condro SH SIK MH menjelaskan, kegiatan Dikmas Ops Patuh Candi 2021 ini berdasarkan Undang Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Undang Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.


AKP Hari Condro menyampaikan, maksud dan tujuan dari kegiatan Dikmas ini untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, serta angka fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.


Kasat Lantas berharap kepada warga masyarakat Kendal agar sadar dan peduli untuk tertib berlalu lintas.


"Tujuan utama Operasi Patuh Candi 2021 adalah menciptakan Kamseltibcarlantas tentunya yang bebas dari virus Covid-19, jadi kegiatan masyarakat bisa terus berjalan, namun aman dari virus Covid-19," tandas Kasat Lantas.


Kepada pengguna jalan yang melintas di sepanjang Jalan Tentara Pelajar dan belum menggunakan masker petugas memberikan masker secara gratis. Selain membagikan masker petugas juga membagikan brosur cegah corona serta brosur disiplin berlalu lintas.(BUDI)

TerPopuler