Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Jumat, 03 September 2021, 9:41:00 AM WIB
Last Updated 2021-09-03T02:41:08Z
BERITA POLISINEWS

Sebanyak 296 Anggota Polres Pekalongan Ikuti Tes Swab Antigen

Advertisement


PEKALONGAN,MATALENSANEWS.com - Sebanyak 296 anggota Polres Pekalongan, hari ini mengikuti tes swab antigen yang dilaksanakan di halaman depan Mako Polres Pekalongan. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mendeteksi penyebaran COVID-19 dan mengantisipasi secara dini penyebarannya terhadap anggota Polri di lingkungan Polres Pekalongan. Mengingat Polri salah satu garda terdepan dalam penanganan COVID- 19.

 

"Kami memang melakukan test swab antigen untuk semua anggota Polres Pekalongan. Tujuannya, adalah untuk mengontrol kesehatan anggota. Karena Polri juga banyak bersinggungan dengan masyarakat. Dan kedepannya kita juga akan mengagendakan tes swab antigen yang sama kepada seluruh anggota Polsek jajaran Polres Pekalongan," kata Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., Jum’at  (3/9/2021).


AKBP Arief juga menegaskan bahwa pihak kepolisian dalam menangani kasus COVID-19 tidak main-main, penerapan protokol kesehatan di lingkungan Polres sendiri sudah menjadi protap dan wajib ditaati.


“Kita tidak mau lengah sedikit pun terhadap COVID-19. Oleh karena itu, deteksi dini swab antigen sudah seharusnya dilaksanakan guna meminimalisir penularan COVID-19,” tegasnya.


Lebih lanjut dijelaskan Kapolres, apabila nanti dari hasil tes swab antigen ada yang reaktif COVID-19, akan dilakukan penanganan secara khusus. Penanganan tersebut dilakukan, mengingat kepolisian selalu bersinggungan langsung dengan masyarakat. 


Untuk itu AKBP Arief selalu mengingatkan kepada seluruh anggotanya agar selalu mentaati protokol kesehatan, mengingat tugas sebagai anggota kepolisian selalu bersinggungan dengan banyak orang," jelas Kapolres. (Budi)