Viral,Wanita Pedagang Sayur Keliling Beli Rumah Pakai Uang Recehan -->

Viral,Wanita Pedagang Sayur Keliling Beli Rumah Pakai Uang Recehan

Tuesday, September 7, 2021, 12:42:00 AM


KAB.SEMARANG,MATALENSANEWS.com-Pujiati Seorang wanita pedagang sayur keliling asal, Suruhan RT.02 RW.04 Desa Rogomulyo Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Semarang, berhasil menabung selama 5 tahun lebih dan menggunakan hasil tabungannya itu untuk membeli tempat tinggal impiannya, Senin (6/9/21).


Pujiati merupakan pedagang sayur keliling dan setiap harinya menyisihkan uang koin Rp.1000,00 (Seribu Rupiah) dari hasil jualan sayur kelililing.


Dari upaya yang tak kenal lelah, Pujiati menyimpan uang koin Rp.1000,00 (Seribu Rupiah) kedalam celengan plastik.Nyatanya celengan plastik berisi uang koin itu merupakan hasil tabungannya selama 5 tahun lebih Dirinya berdagang sayur kelililing.



Menurut Pujiati,"Uang ini digunakannya untuk membayar uang muka rumah yang hendak dibelinya.Untuk menghitungnya seluruh koin tersebut pihak keluarga membutuhkan setidaknya 3 jam lebih."


Akhirnya, mereka berhasil menghitung dengan jumlah total Rp 41,318,000; (Empat Puluh Satu Juta Tiga Ratus Delapan Belas Ribu). Kisah wanita pedagang sayur keliling ini pun menjadi viral di kampung halamannya. Banyak yang mengaku salut dengan kegigihan pedagang ini menabung selama 5 tahun lebih.(Guntur)


TerPopuler