Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Senin, 11 Oktober 2021, 6:45:00 PM WIB
Last Updated 2021-10-11T11:45:57Z
NEWSRegional

Antisipasi Curanmor, Polisi Ingatkan Juru Parkir untuk Waspada dan Hati-Hati

Advertisement


PEKALONGAN,MATALENSANEWS.com- Untuk mencegah terjadinya aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), para juru parkir diminta untuk selalu waspada dan berhati-hati saat menjalankan tugasnya mengamankan kendaraan milik warga.


”Awasi lokasi parkir yang menjadi tanggung jawabnya, dan atur kendaraan dengan rapi, sehingga tidak mengganggu arus lalu lintas. Hal ini untuk mencegah terjadinya pencurian kendaraan bermotor,” hal itu disampaikan Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., melalui  PS.Kasi Humas Ipda Heru Santoso, S.H., Senin (11/10/2021)


Ipda Heru mengatakan, pihaknya memang sengaja setiap melaksanakan kegiatan patroli mendatangi tukang parkir untuk memberikan bimbingan dan penyuluhan (Binluh). Tujuannya untuk mengantisipasi curanmor dan gangguan kamtibmas lainnya, khususnya di tempat-tempat keramaian.


”Diharapkan dengan adanya binluh tersebut dapat menumbuhkan partisipasi masyarakat, terutama Juru Parkir dalam mengantisipasi Curanmor. Sehingga dapat terciptanya situsasi yang aman nyaman dan kondusif,” jelas Ipda Heru


Selain itu, pihaknya juga berharap agar juru parkir turut serta memperhatikan dan peduli terhadap lingkungan. Apabila mengetahui ada mobil atau motor yang parkir tidak pada tempatnya, maka harus bisa mengingatkan dan membantu menertibkan, sehingga arus lalu lintas tetap lancar. (Budi)