Bupati dan Wakil Bupati Halsel Hadiri Pengukuhan Bunda Paud dan Pokja -->

Bupati dan Wakil Bupati Halsel Hadiri Pengukuhan Bunda Paud dan Pokja

Saturday, October 2, 2021, 2:34:00 PM


Labuha,MATALENSANEWS.com- Bupati (Halsel) H. Usman Sidik dan Wakil Bupati Hasan Ali Bassam Kasuba hadiri Pengukuhan Bunda Paud dan Pokja Bunda Paud Kabupaten Halmahera Selatan. 


Sambutan Bupati Usman Sidik, saat ini kesadaran masyarakat untuk mendirikan pendidikan anak usia dini semakin besar, dan semua ini tidak terlepas dari peran dan dukungan Bunda PAUD.


"Bunda PAUD adalah simbol sekaligus mitra utama dalam Gerakan Nasional PAUD. Sebagai figure ibu yang merupakan tokoh sentral setiap jenjang pemerintahan, keberadaan Bunda PAUD dapat memotifasi masyarakat dan pemangku kepentingan dengan memberikan sumbangan pemikiran, sosialisasi, dan penggerakan PAUD di tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa," tuturnya



Tanggung jawab pengelolaan pendidikan anak usia dini (PAUD) tidak hanya satu instansi saja tetap merupakan kolaborasi antara berbagai instansi dan masyarakat.


Angka partisipasi pendidikan anak usia dini sangat rendah akibat pandemic Covid-19, untuk itu peran kita bersama sesuai dengan tupoksi yang di harapkan bunda PAUD untuk dapat meningkatkan angka partisipasi pendidikan anak usia dini.


"Saya berharap kepada Bunda PAUD yang baru di lantik, tertumpang harapan agar selalu memotifasi masyarakat dan pemangku kepentingan baik di tingkat Kabupaten, Kecematan dan Desa akan pentingnya anak usia dini dan mewujudkan PAUD berkualiatas." tutup Bupati Halmahera Selatan. Media ini melalui tulisan akun Usman-Bassam USBTV pada hari Sabtu 2/10/2021.


( Jek/Redaksi)

TerPopuler