Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Rabu, 27 Oktober 2021, 5:35:00 PM WIB
Last Updated 2021-10-27T10:35:18Z
Berita Olah ragaNEWS

Cabor Taekwondo, SMP Negeri 1 Raih Medali Emas dan Perak di Popda Tingkat Kota Tegal Tahun 2021

Advertisement


TEGAL,MATALENSANEWS.com - SMP Negeri 1 Kota Tegal kembali membuktikan kemampuannya dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Tingkat Kota Tegal Tahun 2021 pada Cabang Olahraga (Cabor) Taekwondo.


Keberhasilan tersebut di raih anak didiknya atas nama M. Fabiotama Take Junior siswa kelas IX dengan memperoleh medali emas dan Harsa Abidarda siswa kelas VIII dengan memperoleh medali perak.


Kepala SMPN 1 Kota Tegal Dra. Listiana Kusuma Wardana, MM melalui Guru Olahraga Risqi Fitroh Khakim, S.Pd saat diwawancarai awak media, Rabu (27/10/2021) mengungkapkan rasa bangga atas apa yang di capai anak didiknya.


"Berkat kerja sama tim pelatih, guru, sekolah, siswa dan dukungan orang tua, kami berhasil melalui Popda tahun ini dengan lancar. Dan Alhamdulillah SMP Negeri 1 Kota Tegal bisa meraih 2 medali emas, 3 perak dan 1 perunggu dari cabang olahraga taekwondo, panahan dan silat," terangnya.


Menurut Fitroh, "Keberhasilan sekolahnya juga didukung berbagai pihak. Semangat para pelatih dan siswa, kerja keras dan kerjasama dari para guru dan juga dukungan dari orang tua yang tentunya berpengaruh pada psikologis anak, sehingga anak semakin yakin dan percaya diri ketika berlomba.


Fitroh berharap, kedepan bisa kembali berprestasi di ajang kejuaraan yang lebih tinggi lagi," pungkasnya.


Sementara, Ketua Taekwondo Kota Tegal Dwi Apriyanto Nugroho, S.Pd mengapresiasi atletnya yang telah berhasil meraih medali di Popda Kota Tegal Tahun 2021 dan bisa termotivasi lagi. Dengan adanya ajang ini, menurut Dwi agar bisa merangsang khususnya masyarakat Kota Tegal untuk mendengar olahraga taekwondo itu sendiri.


Dwi berharap, atlet taekwondo Kota Tegal lebih berprestasi di ajang nasional maupun internasional, bisa memasyarakatkan olahraga taekwondo agar semakin maju dan peran serta orang tua disini sangat di butuhkan untuk mendukung anak-anaknya agar berprestasi ke jenjang yang lebih tinggi lagi," ujarnya.



Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Tegal Cucuk Daryanto menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah kejuaraan Popda tingkat Kota Tegal yang di laksanakan dari tanggal 12 - 21 Oktober mempertandingkan 6 Cabang Olahraga (Cabor)  yang virtual 4 Cabor yaitu karate, taekwondo, silat dan kempo, yang non virtual 2 Cabor yaitu panahan dan tenis lapangan.


"Hari ini penyerahan bagi mereka-mereka yang telah mendapatkan prestasi berupa piala, piagam dan uang pembinaan," ungkap Cucuk.


Terkait Popda ini, menurut Cucuk sebagai seleksi untuk mengikuti Popda tingkat provinsi tahun 2022," tutupnya. (TRI)