DPC GPM Pulau Taliabu Sayangkan Sikap Bupati "Aliong Mus" -->

DPC GPM Pulau Taliabu Sayangkan Sikap Bupati "Aliong Mus"

Wednesday, October 13, 2021, 7:56:00 PM


BOBONG,MATALENSANEWS.com - Kami sedih sekaligus marah kepada Bupati Aliong Mus yang tidak bertanggung jawab dalam memutasi ratusan ASN di lingkup Pemda Taliabu. Sebab berdampak langsung terhadap masyarakat kecil.


Pasalnya, mutasi yang dilakukan terhadap ratusan guru mengakibatkan banyak sekolah justru kekurangan guru, artinya yang dilakukan hanya pemindahan tanpa ada penggantinya.


Begitu juga terjadi pada tenaga kesehatan, banyak Puskesmas tidak ada pelayanan dikarenakan kurangnya tenaga medis akibat dimutasi dan tidak ada penggantinya.


Hal ini tentu mengorbankan masyarakat, anak didik terlantar di sekolah-sekolah tanpa ada pengajaran, banyak warga kebingungan karena tidak ada pelayanan medis. 


Belum lagi bicara pegawai negeri struktural, banyak diantara mereka di mutasi tidak linear. 


"Eselon 3 yang tadinya sekretaris dinas dipindahkan jadi staf biasa di kantor kecamatan." ungkap DPC GPM Pulau Taliabu 


GPM menyebutkan, Lebih parahnya lagi dipimpin oleh camat yang golongannya lebih rendah, sama halnya jendral dipimpin oleh sersan. jadi jelas ini adalah pembunuhan karir.


Lebih miris lagi, terdapat beberapa CPNS tiba-tiba di lantik sebagai Kepala Sekolah. 


Sementara di sekolah tersebut ada ASN Guru yang sudah golongan 4 dan telah memiliki NUS. Tidak boleh permainkan aturan, soal mutasi silahkan. Tapi harus sesuai regulasi.


Inikan dungu namanya, kita dipimpin oleh Bupati BODOH yang dikelilingi oleh para penjilat yang bahkan tidak ada sekolahnya. 


Sementara mereka yang memiliki kemampuan dan berkualitas justru di asingkan dan tidak pakai di daerah ini bahkan dianggap sebagai musuh!


"Selaku kepala pemerintahan dan bertanggung jawab atas semua masalah yang terjadi di daerah ini." Sebutnya. Lanjut GPM Pulau Taliabu


Harusnya berani dong menghadapi masyarakatnya yang menuntut akan keadilan dan penegakan aturan. 


Jangan setiap kami aksi demo bupati langsung lari keluar daerah, lari dari tanggung jawab. 


Sebab anda Bupati telah disumpah untuk setia pada aturan dan setia hukum.


Sebagai mana konstitusi negara kita, pada pasal 27 UUD 1945. "Setiap warga negara bersamaan kedudukannya di depan hukum wajib menjunjung tinggi hukum dengan tanpa ada kecuali nya"


Pemerintah daerah ini sudah berulang-ulang melanggar hukum dan menabrak aturan. Bahkan regulasi mau diinjak injak, para guru dilecehkan.


Sehingga tidak ada yang salah dengan kami, karena akan terus melawan segala bentuk kesewenang-wenangan yang terjadi, yang salah adalah pemimpin yang tidak bertanggung jawab!


"Oleh sebab itu, kami atas nama DPC Gerakan Pemuda Marhaenis Kabupaten Pulau Taliabu bersama Aliansi Peduli Masyarakat Taliabu akan menpuh jalur hukum terkait mutasi ASN tidak sesuai regulasi." tegasnya.


( Jek/Redaksi)

TerPopuler