Koordinator Wilayah APKASI Malut Melalui Vidcon Ruang Rapat Kantor Bupati Halsel -->

Koordinator Wilayah APKASI Malut Melalui Vidcon Ruang Rapat Kantor Bupati Halsel

Wednesday, October 13, 2021, 7:53:00 PM


LABUHA,MATALENSANEWS.com - Koordinator Wilayah APKASI Provinsi Maluku Utara Usman Sidik, menyampaikan sambutan pada Wabinar Nasional Pendidikan dan Launching Platfrom Sahabat Guru melalui Vidio Conference (Vidcon)  di ruang rapat Kantor Bupati. Rabu 13 Oktober 2021. 


Sebagai Dewan Pengurus APKASI Usman Sidik mengatakan, sebagai Organisasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia, Organisasi Apkasi kita saat ini telah menjadi lembaga yang diperhitungkan oleh berbagai kalangan.


"Bukan hanya Pemerintah dan DPR RI atau DPD RI saja, tapi juga kalangan akademisi, LSM, praktisi hukum dan Masyarakat luas." tuturnya


Lanjutnya, Guru sebagai komponen utama pendidikan harus mampu beradaptasi dengan metode pendidikan yang perlu di lakukan di era digitalisasi seperti saat ini.


Selain keahlian dan kecakapan mengajar, guru juga perlu melek dan cakap digital. Guru harus memiliki mindset yang tumbuh dan terbuka, mampu beradaptasi dengan memanfaatka plarform pendidikan saat ini, melakukan pembelajaran jarak jauh, menguasai teknik-teknik mengajar yang baru, menggunakan Learning Management System. 


"Tantangan utama guru di era global dan serba digital saat ini adalah mencetak lulusan yang berkemampuan menyelesaikan masalah kompleks, berpikir kritis-analisis dan tetap berkarakter." terang bupati.


APKASI sebagai perpanjangan mitra dan perpanjangan tangan pemerintah, dengan jaringan seluruh wilayah Indonesia berkomitmen mengawal dan mendukung guru-guru di Daerah dalam penguasaan teknologi informasi di era digital. 


"Bupati Halsel Usman Sidik menambahkan, kepada seluruh peserta bahwa selama 10 Tahun terakhir Apkasi dan Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara telah melatih lebih dari 160.000 tenaga Pendidik di 180 Daerah di Indonesia." tutupnya. Pantauan media ini melalui tulisan di akun Usman - Bassam, pada hari Rabu 13/10/2021.


( Jek)

TerPopuler