Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Sabtu, 16 Oktober 2021, 11:00:00 PM WIB
Last Updated 2021-10-16T16:00:22Z
BERITA POLISINEWS

Intens Patroli malam, Polres Pekalongan Imbau Masyarakat Patuhi Prokes

Advertisement


PEKALONGAN,MATALENSANEWS.com- Jajaran Polres Pekalongan terus meningkatkan patroli baik pagi, siang maupun malam. Hal tersebut bertujuan untuk melaksanakan pemantauan dan mengontrol mobilitas masyarakat. 


Kapolres Pekalongan Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasi Humas Ipda Heru Santoso, S.H., menerangkan, kegiatan yang dilaksanakan hari Jum’at (15/10/2021) malam itu, petugas menyasar sejumlah titik yang menjadi tempat berkumpulnya masyarakat guna menindak para pelanggar protokol kesehatan, masyarakat yang kedapatan tidak disiplin protokol kesehatan diberikan teguran dan edukasi pentingnya mematuhi anjuran pemerintah sebagai langkah memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


“Patroli tersebut menyasar tempat yang dijadikan masyarakat berkerumun seperti tempat nongkrong anak muda dan kami juga berikan imbauan kepada sejumlah pedagang kaki lima untuk menerapkan prokes secara ketat,” terangnya, Sabtu (16/10/2021).


“Selain patroli prokes, untuk memberikan rasa aman dan nyaman,  petugas juga melaksanakan patroli kamtibmas obyek vital yang ada di wilayah hukum Polres Pekalongan,” jelasnya.


Ipda Heru menambahkan bahwa digencarkannya patroli pendisiplinan prokes 6M bertujuan untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat pentingnya menerapkan prokes dalam kehidupan sehari-hari dengan tujuan kasus Covid-19 segera sirna dan pulih seperti semula.


“Jika semua unsur lapisan masyarakat dari tingkat atas hingga tingkat bawah bersatu padu, kita yakin upaya untuk memutus penyebaran virus corona bisa segera teratasi,” tambah Ipda Heru. (TRI)