Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Sabtu, 16 Oktober 2021, 11:56:00 PM WIB
Last Updated 2021-10-16T16:56:19Z
LENSA POLITIKNEWS

Peringati Hari Pangan Sedunia, Dewi Aryani Tanam Bibit Buah-buahan

Advertisement


TEGAL,MATALENSANEWS.com- Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi PDI Perjuangan Dr. Dewi Aryani, M.Si melaksanakan penanaman buah buahan di lapangan Desa Karanganyar Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Tegal, pada Sabtu (16/10/2021) pagi.


Selama seharian politisi yang akrab disapa DeAr itu juga bakal melakukan sejumlah kegiatan lainnya di beberapa lokasi.


Dewi Aryani mengatakan kegiatan yang diawali dengan penanaman bibit buah di lapangan Desa Karanganyar ini merupakan kegiatan memperingati Hari Pangan Sedunia yang jatuh pada tanggal 16 Oktober 2021 dan merupakan kelanjutan aktivasi program Gerakan Membangun Kawasan Buah Desa, Rindang Desanya, Sehat Rakyatnya. 


Melalui kegiatan ini, Dirinya berharap semangat gotong royong akan terus digaungkan dalam berbagai bidang di semua desa terutama dalam membangun sistem ketahanan pangan berkelanjutan, dimana rakyat kelak akan mudah mendapatkan bahan pangan dengan harga terjangkau, berkelanjutan, dan bergizi hingga tidak ada lagi kelaparan atau kekurangan gizi dalam bentuk apapun termasuk kekurangan nutrisi dari buah-buahan.


"Selain penanaman bibit buah Dewi Aryani juga kembali mengingatkan agar para kepala desa dan warga bergotong royong merawat kawasan buah desa sehingga rindang desanya sehat rakyatnya. Manfaatnya akan dirasakan tidak hanya saat ini namun juga untuk anak cucu kita kelak”, katanya. 


Selain itu, kata Dewi, kegiatan akan dilanjutkan dengan menjadi narasumber dalam sosialisasi obat bersama BPOM di 5 desa secara virtual dengan audience tak kurang dari 500 orang. Kegiatan akan dilanjutkan tilik lokasi kegiatan Kelompok Wanita Tani (KWT) Sekar Arum Desa Karanganyar.(TRI)