Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Selasa, 12 Oktober 2021, 9:58:00 PM WIB
Last Updated 2021-10-12T14:58:54Z
Berita Olah ragaNEWS

Kapolda Jateng Pimpin Pengamanan Laga Persis Lawan PSIM, Pertandingan Berakhir Seri

Advertisement


SURAKARTA,MATALENSANEWS.com- Pertandingan Liga 2 antara Persis Solo lawan PSIM Yogyakarta, mendapat atensi khusus dari Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi. Jelang laga yang dilangsungkan Selasa (12/10) pukul 18.30, Kapolda mengajak sejumlah pejabat utama Polda melakukan inspeksi stadion Manahan. 


Tak hanya itu, untuk memastikan kelancaran pengamanan dari pra hingga pasca pertandingan, Kapolda memimpin pengamanan laga tersebut di lokasi.


Berdasarkan pantauan, suporter sepakbola di Soloraya cukup antusias dengan pertandingan yang dilaksanakan itu. Sekitar 75 suporter nampak di sekitar stadion. Namun pihak pengaman langsung melakukan penertiban agar mereka tidak bergerombol dan melakukan kegiatan yang berujung pelanggaran prokes.


Menanggapi hal itu, Kapolda yang berada di lokasi memahami euforia para suporter tersebut dan meminta para suporter untuk tetap mentaati protokol kesehatan. 


"Saya meminta para suporter tetap mematuhi protokol kesehatan. Jangan sampai ada arak-arakan baik dari Pasoepati maupun Laskar Mataram," ungkap Kapolda kepada wartawan, Selasa (12/10).



Untuk pengaman pertandingan sendiri, Polda Jateng melalui Polresta Surakarta telah menyiapkan 455 personil termasuk dari TNI.


Pihak pengamanan sebelumnya sudah menyatakan bahwa pertandingan akan dilangsungkan sesuai protokol kesehatan dan berlangsung tanpa penonton. Arak-arakan suporter dan kegiatan lain yang mengarah pada pelanggaran prokes, akan ditertibkan.


Pertandingan Persis melawan PSIM berlangsung cukup seru. Meski begitu kedua kubu mengakhiri pertandingan dengan skor kacamata, 0 - 0 . (TRI/Humas)