Kapolsek Boja Hadiri Pelaksanaan GERMAS Koordinasi Lintas Sektor di Kecamatan Boja -->

Header Menu


Kapolsek Boja Hadiri Pelaksanaan GERMAS Koordinasi Lintas Sektor di Kecamatan Boja

Thursday, October 28, 2021


KENDAL,MATALENSANEWS.com - Pelaksanaan Advokasi Penguatan Gerakan Masyarakat (GERMAS) dan Koordinasi Lintas Sektoral Tingkat Kecamatan Boja wilayah UPTD Puskesmas Boja II, bertempat di Gedung Serba Guna Desa Kliris Kecamatan Boja Kabupaten Kendal, Rabu (27/10/2021) pukul 09.30 Wib sampai dengan 11.00 Wib.


Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Puskesmas II Boja di wakili Sutrisno, Kapolsek Boja Iptu Agus Wibowo SH, Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Boja Purwaningtyas, Kepala Desa Pasigitan, Kepala Desa Kliris, Kepala Desa Leban, Kepala Desa Medono, Kepala Desa Banjarejo, Kepala Desa Puguh.

 

Kepala Puskesmas II yang di wakili Sutrisno mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan Koordinasi Lintas Sektor dan Advokasi Penguatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat. Ini dilaksanakan untuk menyamakan persepsi tentang pelaksanaan gerakan masyarakat hidup sehat dalam rangka untuk mendukung pencapaian derajat kesehatan masyarakat yang optimal


"Germas merupakan salah satu upaya promotif-preventif yang dilakukan melalui pendekatan multi sektor, yang mempunyai tujuan diantaranya menurunkan beban penyakit menular dan penyakit tidak menular," kata Sutrisno.


"Oleh karena itu perlu digalang kerjasama dan komitmen bersama antar sektor yang terkait yang diwujudkan dalam strategi penguatan penggerakan dan pemberdayaan masayarakat melalui Gerakan Masyarakat (GERMAS) Hidup Sehat pada masa pandemi Covid-19," pungkasnya.


Kapolsek Boja IPTU Agus Wibowo S.H mengatakan bahwa kegiatan seperti ini memang perlu dilaksanakan untuk strategi penguatan penggerakan masyarakat dan pemberdayaan masyarakat,


"Kami sebagai keaamanan untuk selalu menjaga demi kenyamanan masyarakat di wilayah Kecamatan Boja dan sekitarnya," ujar Kapolsek Boja. (TRI)