Masyarakat Desa Sidodadi Antusias Ikuti Vaksinasi, Polsek Patean Laksanakan Monitoring dan Imbauan Prokes -->

Header Menu


Masyarakat Desa Sidodadi Antusias Ikuti Vaksinasi, Polsek Patean Laksanakan Monitoring dan Imbauan Prokes

Sunday, October 31, 2021


KENDAL,MATALENSANEWS.com- Polsek Patean melaksanakan monitoring vaksinasi gunung dosis 1 oleh team Nakes Polres Kendal, bertempat di Aula Balai Desa Sidodadi Kecamatan Patean yang diikuti masyarakat Desa Sidodadi Kecamatan Patean, Sabtu (30/10/2021) pukul 09.00 Wib sampai selesai.


Hadir pada kegiatan tersebut Kapolsek Patean Iptu Budijanton, S.H., Pj. Sekcam Kecamatan Patean Eko Supriyono, Kasubbag Watpers Bag SDM Polres Kendal Iptu Nugroho, S.H. Ps. Kasidokes Polres Kendal Aipda Untung Andi Jajang, Kasubsipenmas Sihumas Polres Kendal Ipda Imam Warsito, S.H. Team Vaksinator Polres Kendal dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal, para Kanit dan anggota Polsek Patean, Kepala Desa dan Perangkat Desa Sidodadi Kecamatan Patean, Babinsa Koramil Patean, Bhabinkamtibmas Polsek Patean.


Kapolsek Patean Iptu Budijanton, S.H., Pj. menyampaikan imbauan agar masyarakat mematuhi prokes dalam rangka pencegahan penularan Covid-19.


"Masyarakat diharapkan tetap memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilisasi dan interaksi karena vaksinasi ini dilaksanakan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan masyarakat maupun sekolah," ujar Budijanton Kapolsek Patean 


Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat yang mengikuti vaksin, karena kegiatan vaksinasi ini masyarakat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan vaksin.


"Terimakasih kepada masyarakat Sidodadi yang mengikuti vaksin. Semoga masyarakat Sidodadi semakin sehat, semakin kuat dan imun  bisa meningkat," kata  Kapolsek Patean.


Pada kesempatan tersebut Sekcam Kecamatan Patean Eko Supriyono menjelaskan bahwa vaksinasi di Aula Balai Desa Sidodadi dilaksanakan vaksinasi dosis 1 sinovac.


"Sasaran untuk 300 orang, hadir 311 orang dan yang tervaksin 299 orang, tidak tervaksin 12 orang karena hipertensi dan komorbid. Untuk jumlah keseluruhan tervaksin hari ini wilayah Kecamatan Patean sebanyak 299 orang dan vaksin yang digunakan milik Polres Kendal," jelas Sekcam Patean.


Sementara itu Sukoco Kades Sidodadi Kecamatan Patean menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polres Kendal yang memberikan vaksinasi kepada warga Sidodadi.


"Alhamdulillah antusias masyarakat Sidodadi sangat tinggi semoga pandemi Covid-19 ini cepat berlalu, masyarakat Sidodadi sehat Kendal handal," pungkas Sukoco. (TRI)