Panen Raya Padi Program Sidenuk di Desa Pakis -->

Header Menu


Panen Raya Padi Program Sidenuk di Desa Pakis

Tuesday, October 26, 2021


KENDAL,MATALENSANEWS.com- Polsek Limbangan laksanakan pengamanan Wakil Bupati Kendal H Windu Suko Basuki dalam acara panen raya padi program Sidenuk di Desa Pakis Kecamatan Limbangan, Selasa (26/10/2021). 


Dalam sambutannya Wakil Bupati menyampaikan, kegiatan panen raya ini untuk mendukung ketersediaan pangan dalam beberapa bulan kedepan. Menurut Wakil Bupati Kabupaten Kendal memiliki potensi sektor pertanian yang sangat prospek dan bisa menjadi lumbung pangan di Pulau Jawa dan terimakasih kepada STTN Yogyakarta.


"Terimakasih pada STTN Yogyakarta atas benih padi batan dalam membantu pertanian di Desa Pakis Kecamatan Limbangan dan sekaligus penyerahan Pokdewis kepada Kepala Desa Pakis sebagai Desa Wisata di wilayah Kendal," jelas Windu Suko Basuki. 


Kapolsek Limbangan  IPTU Rasban mengatakan bahwa kami akan selalu mendukung program pemerintah khususnya acara seperti ini dimana pak wakil Bupati mengapresiasi kinerja para petani di Desa Pakis dengan memajukan bidang pertanian sebagai salah satu daya dongkrak masyarakat untuk mengatasi efek dari pandemi Covid 19.


"Untuk itu sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami untuk mengamankan dan mensukseskan acara tersebut," terang Kapolsek.


Selanjutnya, Kapolsek Limbangan IPTU Rasban menyampaikan, dalam kegiatan ini, pihaknya menerjunkan 10  personel Polsek Limbangan untuk melakukan pengamanan selama kegiatan berlangsung.


“Kami terjunkan 10 personel kepolisian untuk mengamankan jalannya kegiatan, agar terciptanya lingkungan yang aman dan kondusif," pungkasnya. (TRI)