Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Jumat, 01 Oktober 2021, 8:45:00 PM WIB
Last Updated 2021-10-01T13:45:06Z
NEWSRegional

Perjuangan Pahlawan Revolusi Jadi Teladan Generasi Muda

Advertisement


Batang,MATALENSANEWS.com- Bupati Batang Wihaji mengharapkan generasi muda tetap meneladani perjuangan dan pengorbanan para pahlawan revolusi, karena hingga titik darah penghabisan mempertahankan ideologi Pancasila.


“Jangan sampai melupakan sejarah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Pancasila merupakan simbol negara yang mempersatukan, melalui perjuangan para pahlawan,” ungkap Wihaji saat melihat salah satu foto pahlawan revolusi didampingi Forkopimda, usai upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, di halaman Kantor Bupati Kabupaten Batang, Jumat (1/10/2021).


Semangat yang diusung adalah sejarah telah membuat bangsa Indonesia tetap ada. Perjuangan para pahlawan revolusi untuk Indonesia dengan pengorbanannya harus diteladani.


“Ingatlah bahwa Pancasila adalah dasar negara, yang jadi simbol kekuatan kita untuk persatuan dan kesatuan bangsa,” tandas Bupati.


Nampak Kapolres Batang AKBP Irwan Susanto dan Dandim Batang Letkol Yan Eka Putra bersama Forkopimda melihat foto pahlawan revolusi setelah upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila.(Budi/Red)