Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Sabtu, 23 Oktober 2021, 6:37:00 PM WIB
Last Updated 2021-10-23T11:37:58Z
BERITA POLISINEWS

Polres Pekalongan Salurkan Bantuan untuk Warga Terisolasi Bencana Tanah Longsor di Kecamatan Lebakbarang

Advertisement


PEKALONGAN,MATALENSANEWS.com - Longsor tebing di ruas jalan penghubung perbatasan Kecamatan Karanganyar dan Lebakbarang Kabupaten Pekalongan, membuat warga Kecamatan Lebakbarang terisolasi. 

 

Longsor tebing itu sendiri terjadi pada hari Jum’at (22/10/2021) sekira pukul 13.00 Wib. Hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut menyebabkan material tanah, batu dan pohon tumbang menutup satu-satunya jalan yang layak dilewati kendaraan. 


Pembersihan material longsor dilakukan sejak siang kemarin hingga hari ini Sabtu (23/10/2021). Selain menerjunkan puluhan relawan baik dari TNI/Polri, BPBD, Tagana, dan masyarakat, alat berat  ekscavator pun diturunkan.


Dan sebagai bentuk kepedulian, Polres Pekalongan memberikan bantuan berupa sembako kepada warga Desa Lebakbarang yang terisolasi. Mengingat akses jalan belum bisa dilalui menggunakan kendaraan bermotor maupun mobil, akhirnya harus dilakukannya dengan berjalan kaki berjarak 3 kilometer selama 2-3 jam menuju kampung-kampung yang terisolasi.


“Alhamdulillah setelah dilakukan pembersihan material longsor sejak siang kemarin, akses  ruas jalan penghubung perbatasan Kecamatan Karanganyar dan Lebakbarang Kabupaten Pekalongan, sore ini Sabtu (23/10/2021) bisa kembali di akses oleh masyarakat,” ujar Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H.


Namun demikian akibat longsor tersebut, aliran listrik di di Kecamatan Lebakbarang terputus hingga sekarang karena kabel jaringan listriknya tertimpa pohon. Sejauh ini, PLN masih berupaya menjangkau lokasi guna pemulihannya," ujar AKBP Arief. (TRI)