Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Sabtu, 09 Oktober 2021, 7:13:00 PM WIB
Last Updated 2021-10-09T12:13:15Z
BERITA POLISINEWS

Ratusan Tukik dan Burung Dilepas Liarkan oleh Polres Purworejo

Advertisement


Purworejo,MATALENSANEWS.com - Dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) yang ke 69 tahun 2021, Kapolres Purworejo AKBP Fahrurozi, S.I.K., M.M berserta Penjabat Utama Polres Purworejo dan Ketua Cabang Bhayangkari Polres Purworejo Ny Jeane Fahrurozi beserta pengurus melepas liarkan 300 ekor Tukik atau Anak penyu di Pantai Dewa Ruci Kel. Jatimalang Kec. Purwodadi, Penanaman Pohon durian di Desa Tlogoguwo Kec. Kaligesing dan melepaskan ratusan burung di Obyek Wisata Goa Seplawan Kec. Kaligesing Kab Purworejo, Sabtu (9/9/21).


Dalam kesempatan tersebut Ketua Cabang Bhayangkari Polres Purworejo yang didampingi Kapolres menyatakan bahwa untuk tema yang diambil tahun ini adalah Kembali ke alam, karena sebagai umat manusia kita wajib menjaga keseimbangan alam.


Dengan melepaskan ratusan Tukik dipantai Jatimalang, semoga besok kalau sudah besar, ratusan Tukik atau anak penyu yang kita lepas liarkan akan kembali di Pantai Jatimalang, untuk berkembang biak.


Dengan menanam pohon Durian Varietas unggul, sebagai simbol kita wajib mengghijaukan bumi yang kita tinggali, sebagai warisan kepada anak cucu kita kelak. manusia sdh mengeksplor alam secara berlebihan maka kita wajib menghijaukan kembali bumi kita ini.


Berbagai macam burung yang kita lepas liarkan adalah untuk mengembalikan suasana alam yang asri, ada suara burung dimana mana. harapan kami burung burung yang kita lepas liarkan akan berkembang biak pungkasnya.


Vio Sari / Humas