Torehkan Prestasi Ditengah Pandemi, Kampung Mrican Berhasil Sabet Dua Tropi Lomba Lingkungan -->

Torehkan Prestasi Ditengah Pandemi, Kampung Mrican Berhasil Sabet Dua Tropi Lomba Lingkungan

Thursday, October 7, 2021, 9:25:00 AM


SALATIGA,MATALENSANEWS.com - Di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir, warga Mrican Kelurahan Gendongan  berhasil menorehkan prestasi dan sabet juara dalam lomba Taman dan Gapura, Poskampling dan Kebersihan Lingkungan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamantan Tingkir Kota Salatiga.


Adapun pengumuman para pemenang dalam lomba  tersebut di sampaikan oleh Camat Tingkir Tingkir, Saifudin, S.Ag., saat memimpin Apel Luar Biasa di halaman Kecamatan setempat , yang turut dihadiri  Para lurah, Babinsa, Babinkamtibmas dan para Ketua RT-RW, Rabu (6/10/2021).



Saat memimpin apel Camat Tingkir Saifudin dalam amanatnya, Saifudin menyampaikan bahwa lomba tersebut sebagai sarana untuk meningkatkan semangat gotong royong dan kepedulian terhadap kebersihan dan keamanan lingkungan. Dalam lomba kali ini 3 kategori lomba yang diselenggarakan oleh pihak Kecamatan  diantaranya lomba taman dan gapura, poskampling dan kebersihan lingkungan.


"Dari kegiatan ini diharapkan segenap kelurahan, RT-RW  terus giat dalam menjaga kesehatan, kebersihan dan keamananan di lingkungan masing-masing," terangnya.


Kepada para juara, Saifudin memberikan ucapan selamat, dan apresiasinya yang mendalam atas prestasi segenap ketua RT-RW."Semoga dengan hadiah ini bisa menjadi bekal untuk terus berbenah dan mengembangkan pembangunan di lingkungan masing-masing. Dan jangan lupa bahwa saat ini masih situasi PPKM, maka diharapkan untuk terus waspada dan menjaga kondusifitas di wilayah masing-masing,"tuturnya.


Ngatiyah, Lurah Gendongan mengaku sangat bahagia atas prestasi RW di lingkungannya sebagai  juara 2 di lomba kebersihan dan juara 3 di lomba taman dan gapura tingkat Kecamatan Tingkir. Untuk tahun ini, lomba kebersihan kami delegasikan ke RW 01, poskampling ke RW 05, adapun taman dan gapura yang tadinya ke RW 02 karena satu dan lain hal kami delegasikan ke RW 01.


"Dari ketiga lomba tersebut, kami dari Gendongan dapat memperoleh 2 tropi, dari lomba kebersihan  serta taman dan gapura,  ini tentu sangat membanggakan,"katanya.


Ngatiyah juga berharap dengan lomba dan prestasi tersebut mampu menyemangati warga di lingkungan Gendongan dan RT-RW  untuk terus berbenah menjaga kebersihan dan keamanan lingkungan. 


"Yang tidak kalah penting adalah semangat guyub dan gotong royong yang ditunjukkan oleh segenap warga, utamanya yang kampungnya mendapatkan tugas mengikuti lomba tersebut,"harapnya.


Sementara, Imam Mas Arum, Ketua RW 01 Mrican yang berkesempatan hadir dan menerima penghargaan secara langsung dalam acara tersebut, juga menuturkan bahwa dirinya sangat  senang dan bangga dengan hasil tersebut. Dirinya merasa bersyukur dan berterimakasih atas kepercayaan ibu Lurah kepada kami untuk mengikuti lomba tersebut. 


 "Bagi kami ini adalah sebuah momentum untuk memantik gotong royong dan kepedulian warga terhadap lingkungannya di tengah masa pandemi. Dan hal itu terbukti bahwa segenap warga di lingkungan Mrican sangat antusias dan guyub dalam menyiapkan segala sesuatunya pada kegiatan tersebut,"kata Imam kepada harian7.com.


Ditambahkan Imam, hal ini tentu sangat menyemangati kami sebagai pengurus RW untuk terus semaksimal mungkin berkreasi dan mensupport  dalam mengikuti perlombaan tersebut.


"Bagi kami bukan semata-mata piala yang kami harapkan, namun mentalitas juara pada diri setiap warga dalam hal guyub, gotong royong dan kepeduliannya terhadap lingkungan itu yang jauh lebih penting dan bernilai mahal bagi kami."


"Dengan  penghargaan  ini semoga mampu menyemangati kami dan segenap warga Mrican untuk terus berbenah dan mewujudkan Mrican KEREN (Kompak Endah, Rukun, Edipendi dan Nduweni),"pungkasnya.


Wahyu nugroho

TerPopuler