Bersama Kader Milenial, Tuti Nusandari Roosdiono Selenggarakan Sosialisasi 4Pilar Kebangsaan -->

Header Menu


Bersama Kader Milenial, Tuti Nusandari Roosdiono Selenggarakan Sosialisasi 4Pilar Kebangsaan

Saturday, November 20, 2021


Ungaran, MATALENSANEWS.com- , Indonesia yang terdiri dari berbagai suku, ras dan agama berpotensi adanya konflik di masyarakat, Untuk itu kita semua harus memahami apa itu makna perbedaan, agar perbedaan menjadi indah tanpa adanya konflik di masyarakat. Guna memberikan pemahaman tentang perbedaan Tuti Nusandari Roosdiono anggota DPR RI komisi IX fraksi PDI Perjuangan mengadakan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika , bersama masyarakat di kabupaten Semarang, Sabtu (20/11/2021).


Melalui teleconverence Tuti N Roosdiono mengajak semua masyarakat untuk memaknai apa itu perbedaan agar menjadi indah dilihat. Dengan pengamalan Pancasila dan UUD 1945  bukan mustahil kita semua akan hidup berdampingan dengan damai tanpa memandang perbedaan yang ada.


"Mari bersama sama bergandengan tangan, membangun bangsa ini dari wabah covid 19 tanpa memandang suku,ras dan agama", terang Tuti.


Triyono yang menjadi pembicara mengajak semua yang hadir untuk terus memahami 4 Pilar Kebangsaan antara lain Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Dengan memahami dan pengamalan 4 pilar kita semua akan hidup rukun saling berdampingan satu dengan yang lain. 


Indonesia yang terdiri berbagai macam suku,ras dan agama bisa rukun karena masyarakatnya bisa memahami dan memaknai apa pentingnya persatuan dan kesatuan. 


"Mari bersama sama mengisi kemerdekaan dengan terus berkreasi dan menjaga persatuan dan kesatuan demi kemajuan Bangsa ini", tambahnya.(Tri)