Bupati Taliabu Bersama Kemendagri Hadiri Pameran Smart City Expo World Congrress di Barcelona Spanyol -->

Header Menu


Bupati Taliabu Bersama Kemendagri Hadiri Pameran Smart City Expo World Congrress di Barcelona Spanyol

Monday, November 15, 2021


BOBONG,MATALENSANEWS.com - Bupati Pulau Taliabu, Aliong Mus bersama beberapa wali kota dan Kementerian dalam negeri Republik Indonesia, Dirjen Administrasi Kewilayahan menjadi delegasi Indonesia dalam Pameran Smart City Expo World Congrress Barcelona, Spanyol Barcelona 16 hingga 18 November 2021.


Aliong Mus mengatakan bahwa, kehadirannya di pameran Smart City Expo World Congrress di Barcelona, Spanyol saat ini adalah salah satu peserta delegasi dari Indonesia yang dipilih oleh kementerian dalam negeri, dirjen kewilayahan republik Indonesia. 


"Saya salah satu peserta kepala daerah yang didelegasikan oleh Kementerian Dalam Negeri, Dirjen Kewilayahan Republik Indonesia, untuk hadiri kongres tersebut," kata Aliong Mus, kepada Wartawan. Senin (15/11/2021).


Perlu diketahui, kata Aliong Mus, Kementerian Dalam Negeri melalui Ditjen Administrasi Kewilayahan telah ditunjuk sebagai National Representative (NR) ASEAN Smart Cities Network (ASCN). "Kami dan Direktorat Jenderal Administrasi Kewilayahan Kemendagri selaku Pembina kota dan wilayah di Indonesia akan mengunjungi kegiatan pameran Smart City Expo World Congress (SCEWC)," katanya


Bupati Pulau Taliabu menggambarkan tentang Smart City Expo World Congress (SCEWC) merupakan kongres yang menghadirkan berbagai inovasi kota pintar di seluruh dunia. Selain itu, juga dihadiri perwakilan dari berbagai negara, perusahaan dari berbagai bidang, investor, media internasional, dan tentunya pemerintah setempat. 


"SCEWC merupakan kegiatan pertemuan internasional yang berdiskusi tentang hubungan antara realitas perkotaan dan revolusi teknologi dalam bidang kota cerdas yang paling strategis dan sangat penting," ujar Aliong Mus.


Kehadiran dirinya di pagelaran pameran SCEWC Barcelona ini, tentunya sangat bermanfaat untuk Kabupaten Pulau Taliabu kedepan. 


“Semoga pembangunan Kabupaten Pulau Taliabu kedepannya nanti semakin baik,” jelas Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus. (***)