Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Senin, 15 November 2021, 1:10:00 PM WIB
Last Updated 2021-11-15T06:10:30Z
BERITA POLISINEWS

Ops Zebra Candi, Kapolres Jepara Ingatkan Jajarannya Agar Tegas dan Humanis

Advertisement


Jepara,MATALENSANEWS.com- Polres Jepara  menggelar apel gelar Pasukan dalam rangka pelaksanaan Operasi Zebra Candi tahun 2021. 


Pelaksanaan apel gelar pasukan pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2021 Polres Jepara dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan di halaman Mapolres Jepara, Senin (15/11/2021).  


Operasi Zebra Candi 2021 yang akan dilaksanakan selama 14 hari dan berakhir tanggal 28 November 2021 ini untuk membangun budaya masyarakat yang patuh dan tertib dalam berlalu lintas dan diharapkan mampu menurunkan angka kecelakaan yang terjadi di jalan raya. 


Kapolres Jepara AKBP Warsono, SH., SIK., MH., yang membacakan amanat Kapolda Jateng mengatakan, pada pelaksanaan Operasi Zebra Candi tahun 2021 ini, tidak berorientasi pada penegakan hukum lalu lintas semata. Akan tetapi pelaksanaan kegiatan diarahkan pada pola Preemtif dan Preventif berupa tindakan simpatik humanis dalam rangka membangun kepercayaan masyarakat kepada Polri. 


“Agar selalu mengedepankan prinsip keselamatan dan keamanan personel dengan berpedoman pada standar operasional prosedur yang telah ditetapkan,” kata AKBP Warsono. 


Kepada anggota yang bertugas di lapangan, Kapolres Jepara menekankan untuk bertindak secara tegas namun tetap humanis terhadap setiap pelanggaran hukum lalu lintas yang dapat menimbulkan gangguan Kamseltibcar lantas. 


“Utamakan keamanan dan patuh dengan berpedoman pada standar operasional prosedur dan tetap patuhi Prokes dalam menjalankan tugas,” pungkasnya. 


(Vio Sari / hms)