Dihadapan 100 Mahasiswa UNW,Dandim 0714/Salatiga Ingatkan Agar Generasi Muda Memiliki Nilai Nilai Dan Semangat Nasionalisme" -->

Header Menu


Dihadapan 100 Mahasiswa UNW,Dandim 0714/Salatiga Ingatkan Agar Generasi Muda Memiliki Nilai Nilai Dan Semangat Nasionalisme"

Sunday, November 21, 2021


Ungaran,MATALENSANEWS.com-Bertempat di Aula Gedung E lantai 2 Universitas Ngudi Waluyo (UNW) Jalan Gedong Songo 186 Kelurahan Candirejo Kecamatan Ungaran Barat Kabupaten Semarang, Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada, S. I. P memberikan materi Wawasan Kebangsaan dan Pendidikan Karakter, Sabtu (20/11) 


Diikuti oleh lebih kurang 100 orang mahasiswa yang mengikuti kegiatan OKMABA 2021 Universitas Ngudi Waluyo tersebut, Dandim menekankan pentingnya sebagai generasi muda untuk memahami nilai nilai kebangsaan. 


Negara Indonesia adalah negara yang terdiri dari berbagai dan beragam suku dan bangsa ,agama ,budaya dan bahasa. 


"Jika kita sebagai warga negara dan generasi penerus bangsa ingin  mempertahankan indonesia tetap sebagai NKRI yang utuh kita harus menjaga kredibilitas karakter bangsa dari arus Globalisasi yang mendunia dan tampa kenal batas" tegasnya


Mepertahankan jati diri dan karakter bangsa merupakan cerminan sikap yang menjadi identitas bang sayang dapat melahirkan manusia manusia yang berkarakter baik.


"Memajukan peradapan bangsa kita semakin terdepan dengan SDM yang berilmu dan berkarakter"


Nasionalisme mengajarkan pada diri kita harus memiliki bangsa ini,saling menghormati satu dengan yang lain meskipun berbeda suku ,agama,ras,budaya keyakinan dan pendapat  demi menjaga  keutuhan bangsa. 


Meskipun banyak kekurangan,namun juga dijiwai oleh semangat untuk,memajukan bangsa demi kelangsungan hidup generasi penerus bangsa  serta bangsa serta bangga menjadi  bagian dari NKRI"pesan nya. 


Selain itu Dandim juga mengingatkan kepada para Mahasiswa pentingnya memiliki Semangat Nasionalisme untuk menghadapi ancaman ketahanan Nasional di era globalisasi saat ini, yg tentu nya hal itu dapat mempengaruhi kehidupan berbangsa dan bernegara baik secara langsung maupun tidak. 


Dalam kegiatan OKMABA tersebut turut dihadiri pula oleh, Ketua Dewan Penasihat UNW H. Asaat Pitoyo S. Kp. M. Kes, Rektor UNW Prof. Dr. Subiyantoro, Dekan Fakultas masing masing kejuruan, Ka Prodi, para Dosen UNW,serta Danramil 14/Ungaran Kapten Chb Rohzani. 


Selain pemberian materi dari para narasumber dalam kegiatan OKMABA juga diisi dengan berbagai kegiatan, antara lain pemutaran Video Bijak bermedsos, Paparan Kepala BNPT, Stand Up Comedy, Pencak Silat, persembahan paduan suara, pembagian Door Prize, persembahan UKM Musik dan pengumuman juara Video terbaik.


(wahyu Nugroho/Pendim0714)