HUT Brimob Ke-76, Kapolda Jateng : Acara Kali Ini Sangat Spesial -->

Header Menu


HUT Brimob Ke-76, Kapolda Jateng : Acara Kali Ini Sangat Spesial

Sunday, November 14, 2021


Kota Semarang,MATALENSANEWS.com - Satuan Brimob Polda Jateng hari ini menggelar tasyakuran Hari Ulang Tahun Korps Brimob Polri Ke-76 di Mako Srondol, Kota Semarang. (14/11)


Di hari yang sangat bersejarah ini, Brimob Jateng tidak hanya mengadakan acara tasyakuran biasa seperti potong tumpeng dan lain sebagainya.

Namun kali ini acara lebih spesial dengan diadakanya penandatanganan prasasti peresmian Mako Batalyon A Pelopor di Kaliwungu, Kabupaten Kendal.


Itu artinya, markas Batalyon A Pelopor dan Kompi 1 yang tadinya berada di Srondol akan dipindahkan ke Kendal. Mengingat kebutuhan lahan dan personil yang makin meningkat.


Dalam acara yang dihadiri oleh Kapolda Jateng, Pangdam IV Diponegoro, para Forkopimda dan Kapolres se jajaran Jawa Tengah tersebut juga kian meriah dengan peresmian nama Kesatrian Brimob Srondol menjadi kesatrian K.P.II.R.M. Bambang Soeprapto Dipokoesoemo oleh Kapolda Jateng.


Nama Bambang Suprapto dipakai menjadi nama kesatrian karena mengingat kiprah dan perjuangan beliau sebagai komandan Polisi istimewa (saat ini Brimob) di jawa tengah pada masa awal kemerdekaan.


Selain itu dilaksanakan juga peresmian Rusun baru di Mako Srondol. Dan penganugerahan warga kehormatan Brimob kepada Walikota Surakarta.


Ditemui seusai acara, Kapolda Jawa Tengah Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St. M.K. mengatakan bahwa acara kali ini spesial karena dilaksanakan peresmian Mako baru di Kendal dan peresmian nama Kesatrian Srondol. "Hari ini kita merayakan ulang tahun Brimob Ke 76. Usia yang luar biasa. Hari ini juga kita meresmikan Mako Batalyon A pelopor di Kaliwungu dan Pemberian nama kesatrian Srondol. Sebagai wujud penghormatan kepada jasa Komisaris Polisi Dua Raden Mas Bambang Suprapto Dipokusumo." Terang Irjen Ahmad Luthfi.


Dalam sambutanya, Kapolda Jateng juga memberikan apresiasi setinggi tingginya atas kinerja Korps Brimob Polri khususnya Satbrimob Polda Jateng karena telah menjaga keamanan Jawa Tengah dari kejahatan berintensitas tinggi. Seperti Terorisme, Huru-hara dan bencana alam."


Vio Sari / Hms.