Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Minggu, 14 November 2021, 7:02:00 PM WIB
Last Updated 2021-11-14T12:02:59Z
BERITA POLISINEWS

Hadiri Ultah Brimob, Kapolda Resmikan Masjid dan Rusun Untuk Anggota

Advertisement


SEMARANG,MATALENSANEWS.com - Tasyakuran HUT Brimob Polri ke 76 di Satbrimob Polda Jateng berjalan meriah. Kegiatan yang dilaksanakan di ksatrian setempat dihadiri Kapolda Jateng beserta Pangdam IV/ Diponegoro, didampingi Wakapolda dan para pejabat utama Polda Jateng.


Dalam kegiatan tersebut, Kapolda meresmikanp perumahan susun (rusun) anggota Brimob di Srondol dan Kaliwungu,Kendal, serta masjid untuk anggota di rusun Kaliwungu. 


Selain itu Kapolda secara simbolis menerima hibah tanah seluas 1,3 hektar dari Pemkot Surakarta untuk Brimob Polda Jateng.


Lebih lanjut, dalam momen HUT Brimob Polri ini, Kapolda juga meresmikan nama baru Ksatrian Brimob Srondol menjadi Ksatrian Brimob Raden Mas Bambang Soeprapto Dipokoesoemo.


RM Bambang Soeprapto Dipokoesoemo adalah seorang Komisaris Polisi ll yang menjadi komandan kompi Polisi Istimewa Semarang pada masa perang kemerdekaan. Bersama pasukannya, dia berjuang bersama masyarakat dalam pertempuran lima hari di Semarang.


Seperti diketahui, polisi istimewa merupakan embrio berdirinya mobile brigade yang pada akhirnya berubah nama menjadi brigade mobil seperti yang ada sekarang ini.


Kapolda Jateng dalam sambutannya menerangkan Brimob merupakan kesatuan para militer yang dimiliki Polri dengan kualifikasi khusus penjinakan bom, penanganan terorisme, penanggulangan bencana alam dan tujuan lain apabila dibutuhkan.


Kapolda lebih lanjut memberikan apresiasi terhadap Brimob Polri khususnya Brimob Polda Jateng dalam mendukung pembinaan harkamtibmas di Jawa Tengah.


"Peran Brimob Jateng juga sangat besar dalam penanggulangan covid 19 di wilayah Jawa Tengah. Dalam momen ulang tahun ini saya berharap Brimob tetap memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara," kata Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Minggu (14/11) siang.


Sementara Komandan Satuan Brimob Polda Jateng, Kombes Pol Farid Bachtiar Effendi memberikan keterangan tentang pemanfaatan hibah tanah dari Pemkot Surakarta. Dijelaskan pada tanah hibah yang berlokasi di Pasar Kliwon, Surakarta tersebut akan dibangun sebuah markas kompi Brimob.


"Selama ini kompi Brimob Surakarta belum mempunyai lahan sendiri. Hibah tanah dari Pemkot Surakarta akan kami gunakan untuk itu," jelasnya


Guntur/Humas