Tuti Nusandari Roosdiono Gandeng Departemen Wanita Salatiga Ikuti Sosialisasi JKN-KIS Bersama BPJS Kesehatan -->

Header Menu


Tuti Nusandari Roosdiono Gandeng Departemen Wanita Salatiga Ikuti Sosialisasi JKN-KIS Bersama BPJS Kesehatan

Sunday, November 14, 2021


Salatiga, MATALENSANEWS.com- , Gandeng Departemen Wanita kota Salatiga yang merupakan sayap dari PDI Perjuangan, Tuti Nusandari Roosdiono adakan sosialisasi JKN-KIS bersama BPJS kesehatan di ruang Bhineka DPRD kota Salatiga, Minggu (14/11/2021).


Melalui sambungan teleconverence Tuti Nusandari Roosdiono anggota DPR RI komisi IX fraksi PDI Perjuangan mengucapkan banyak terimakasih kepada DPC PDI Perjuangan kota Salatiga yang telah memberikan tempat dan waktunya selama ini untuk melakukan Sosialisasi di kota Salatiga. Tidak terkecuali pada hari ini bersama BPJS kesehatan kita akan sama sama mengikuti sosialisasi JKN-KIS.


Sosialisasi ini di tujukan untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentan pentingnya kepesertaan  JKN- KIS yang bertujuan untuk memberikan perlindungan untuk diri sendiri, keluarga maupun  orang lain untuk mendapatkan jaminan kesehatan.


" Untuk kita semua harus tau prosedur yang benar agar peserta BPJS mendapatkan manfaat sesuai dengan haknya", tambah Tuti yang merupakan salah satu pendiri Wanita Berkebaya Indonesia.


Abdul Aziz kepala BPJS cabang Ungaran yang menjadi narasumber mengatakan bahwa manfaat yang kita dapatkan dari program ini sangat besar. Untuk itu semua harus mengetahui prosedur yang harus di lakukan sebagai peserta JKN-KIS.


Dengan sistem gotong royong akan membantu peserta yang sakit,  dengan terus membayar iuran bulanan yang menjadi kewajiban pagi peserta JKN-KIS. Untuk itu sebagai peserta kita semua wajib tau apa yang menjadi hak dan kewajiban peserta JKN-KIS terang Aziz.


"Untuk itu kita perlu mempersiapkan jaminan kesehatan jauh sebelum kita sakit, karena sakit tidak ada yang tau kapan  datanya", tambah Aziz. (Tri)