Jelang Seri Tiga Liga Indonesia 2021 Bergulir , Imran Nahumarury Kembali Bergabung Dengan PSIS -->

Header Menu


Jelang Seri Tiga Liga Indonesia 2021 Bergulir , Imran Nahumarury Kembali Bergabung Dengan PSIS

Tuesday, November 16, 2021


Semarang,MATALENSANEWS.com- , Imran Nahumarury memastikan diri kembali bergabung ke PSIS Semarang setelah absen dalam lima laga (series dua) BRI Liga 1 2021/2022. Hal tersebut ditandai dengan kehadirannya memimpin latihan tim di Stadion Citarum Semarang, Senin (15/11/2021).


Sebelumnya Imran mengajukan pengunduran diri, namun keinginannya tersebut dikabarkan tak direstui manajemen klub. Seiring kedatangannya, muncul isu berkembang bahwa Imran akan menggeser posisi Ian Gillan di posisi pelatih kepala. Sementara Ian Gillan akan menjabat posisi direktur teknik.


Dikonfirmasi terkait hal ini, Komisaris PSIS, Junianto membenarkan.Memang ada opsi mengangkat Imran Nahumarury sebagai pelatih kepala.


"Iya coach Imran sudah kembali dan sudah gabung dengan anak-anak", terang Junianto.


Di kompetisi musim ini, syarat sebagai pelatih kepala berdasarkan regulasi Liga 1 musim ini pada pasal 32 tentang dokumen pendaftaran official, sekurang-kurangnya memiliki sertifikat AFC A Coaching, UEFA A  Licenece, atau yang setara yang mendapatkan pengakuan dari AFC yang dibuktikan dengan dokumen RECC (Recreation of Experience and Current Competence).


Sementara untuk asisten pelatih, sekurang-kurangnya sertifikat AFC B coaching, UEFA B License.


Atau yang setara yang mendapatkan pengakuan dari AFC yang dibuktikan dengan dokumen RECC (Recognitional of Experience and Current Competence).

Dengan demikian, asisten pelatih PSIS musim ini akan diduduki Achmad Rezal Octavian. (Tri)