Jumat Sehat dan Berkah, Kapolres Salatiga Bagikan Ratusan Beras -->

Header Menu


Jumat Sehat dan Berkah, Kapolres Salatiga Bagikan Ratusan Beras

Friday, November 19, 2021


Salatiga,MATALENSANEWS.com - Program Jumat Sehat dan Jumat Berkah  yang dilaksanakan Polres Salatiga, selain  bertujuan meningkatkan kebugaran dan kesehatan personil juga sebagai sarana untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dengan cara bakti sosial membagikan paket sembako kepada warga masyarakat.


Jumat 19/11/2021, dalam kegiatan Jumat Sehat dan Berkah Kapolres Salatiga Polda Jateng AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si. yang didampingi Pejabat Utama dan Anggota selesai melaksanakan apel olah raga pagi dilanjutkan dengan jalan santai start dari Mapolres Salatiga, Jalan Adi Sucipto - Jalan Tentara Pelajar - Jalan Osamaliki - Jalan Ahmad Yani - Jalan Merbabu - Jalan Sukowati  dan kembali ke Mapolres Salatiga.


Pada saat melintas di Jalan Osamaliki tepatnya di TPS Kalinongko Kapolres membagikan beras kepada para Tukang sampah, serta kepada pemulung, juru parkir , kusir delman, ojek online dan pemilik bengkel dijalur yang dilewati sekaligus menyampaikan himbauan untuk disiplin prokes dan menghimbau pemilik bengkel agar tidak melayani pemasangan knalpot brong.


Himbauan ini bertujuan untuk menciptakan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) khususnya saat ini Pada Pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2021.


"Kegiatan Jumat Sehat dan Berkah merupakan bentuk untuk menjaga imunitas tubuh personil sekaligus wujud kepedulian Polres Salatiga terhadap  masyarakat, khususnya warga yang kurang mampu seperti pemulung, juru parkir, kusir delman dan ojek online yang tentunya sangat terdampak pandemi Covid-19 saat ini yang belum kita ketahui bersama kapan berakhirnya, walaupun saat Kota Salatiga sudah PPKM Level 2, namun kita harapkan masyarakat tetap disiplin prokes agar tidak terjadi lagi gelombang kenaikan kasus Covid-19, jelas AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si.


 "Kami berharap, meski bantuan ini nilainya tidak seberapa setidaknya dapat sedikit meringankan beban warga dalam memenuhi kebutuhan pokok," ucap Kapolres kepada penerima bantuan.


Pak Slamet salah seorang pemulung di TPA Kalinongko mengaku senang dengan adanya bantuan ini.


 "Kami mengucapkan terima kasih kepada Polres Salatiga atas bantuan yang diberikan kepada kami. Bantuan ini sangat membantu kami dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari," ucapnya.


Selesai kegiatan Kapolres Salatiga yang ditemui dikantornya meyampaikan bahwa dalam rangka mendekatkan diri dengan masyarakat dan wujud kepedulian Polri kepada masyarakat, Polres Salatiga melaksanakan Program Jumat Sehat Dan Berkah, selesai kegiatan olah raga bersama dilanjutkan dengan berbagi dengan sesama, khususnya masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, dan mensosialisasikan disiplin peokes agar dapat membantu pemerintah dalam upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, tutup AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si.


(Wahyu Nugroho/ Humas)