Kapolres Semarang Pimpin Langsung Serah Terima Jabatan Kapolsek Bergas dan Kapolsek Ambarawa -->

Header Menu


Kapolres Semarang Pimpin Langsung Serah Terima Jabatan Kapolsek Bergas dan Kapolsek Ambarawa

Tuesday, November 2, 2021


UNGARAN,MATALENSANEWS.com-Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika H.A., S.I.K., M.H. memimpin langsung serah terima jabatan (sertijab) dua Kapolsek, Kapolsek Bergas dan Kapolsek Ambarawa di Lapangan Apel Mapolres Semarang, Senin (01/11/21).


Daftar pergeseran terjadi mulai dari Kapolsek Ambarawa AKP Komang Karisma, S.I.K yang bergeser menjadi Kasat Lantas Polres Temanggung digantikan AKP Wigiyadi, S.H.,M.Si., yang sebelumnya menjabat kanit 4 subdit gakkum ditlantas Polda Jateng.


Sementara itu, Kapolsek Bergas AKP Yusi Andi Sumarna, S.H bergeser ke kanit 2 bagwassidik ditreskrimum Polda Jateng yang digantikan AKP Wahyono, S.Pd yang sebelumnya merupakan pama Polda Jateng pidahan dari Koorbrimob Polri.


Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika H.A., S.I.K., M.H. menyampaikan, bahwa pergantian jabatan di lingkungan Polri adalah sebagai bentuk penyegaran dalam melaksanakan tugas dan kebutuhan organisasi serta sebagai bentuk pembinaan karier Personel.


“Jabatan merupakan suatu amanah yang harus kita pertanggung jawabkan baik di dunia maupun di akhirat, untuk itu laksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” pesan Kapolres dalam amanatnya.


AKBP Yovan Fatika menyebut, pada kesempatan baik, ia selaku pimpinan Polres Semarang mengucapkan terima kasih kepada AKP Komang Karisma dan AKP Yusi Andi yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik.


“Dalam membina anggota sehingga pelaksanaan tugas yang saudara emban selama ini berhasil dilaksanakan dengan Lancar dan saya ucapkan selamat dengan jabatan baru,” tandasnya.


Kapolres juga mengucapkan selamat datang kepada AKP Wigiyadi dan AKP Wahyono. “Saya mengucapkan selamat atas promosi jabatan saudara sebagai pejabat yang baru, selamat datang dan selamat bertugas di Polres Semarang,” pungkasnya.(GT)