Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Jumat, 19 November 2021, 11:36:00 PM WIB
Last Updated 2021-11-19T16:36:22Z
BERITA TNINEWS

Keluarga Besar Kodim 1509/Labuha Ikuti Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 bersama Masyarakat Halsel

Advertisement


LABUHA,MATALENSANEWS.com- Peringatan Hari Kesehatan Nasional yang diperingati oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Halsel bersama Beberapa Instansi dan organisasi organisasi kemasyarakatan diselenggarakan dilapangan Dinas Perhubungan desa Labuha, kecamatan Bacan, Kabupaten Halsel,Jumat (19/11/2021), 


Turut hadir juga,Bupati Halmahera Selatan H. Usman Siddik, Forkopimda Kabupaten Halmahera selatan, Kapolres Halsel AKBP M.Irvan, mewakili Dandim 1509/Labuha Pasi ops Kapten Czi Mustamin, Ketua DPRD Kabupaten Halsel Muhlis Djafar, Sekda Maslan H. hasan, para Asisten, pejabat Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Ketua Dharma serta UPTD Puskesmas se- Kabupaten Halsel.


Bupati membuka acara Senam Gabungan sekaligus memberikan Sambutan, Dalam sambutannya, Bupati  Halmahera selatan H. Usman Siddik," mengucapkan terima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan yang telah aktif melaksanakan pengendalian penyebaran Covid-19 dan pelaksanaan vaksinasi.


Mudah-mudahan target capaian vaksinasi di Kabupaten Halmahera selatan dapat tercapai sesuai dengan yang ditargetkan sehingga Kabupaten Halsel dapat cepat bangkit dan tumbuh. 


"Hal ini sesuai tema yang diangkat pada peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-57 Tahun 2021 ini yaitu Sehat Negeriku, Tumbuh Indonesiaku. Dimana bangsa kita sedang berjuang untuk melakukan pemulihan di semua aspek kehidupan akibat pandemi Covid-19,” kata Bupati.


Bupati menyadari, kesehatan itu merupakan satu anugerah yang tidak ternilai harganya, dan tidak dapat diukur dengan materi atau apapun juga. 


Karena itu, dalam rangka untuk meningkatkan imunitas tubuh dan menambah kebugaran, maka pada momentum Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-57 di Kabupaten halmahera selatan ini dilaksanakan kegiatan senam bersama.


Harapannya dapat meningkatkan daya tahan tubuh yang sehat, sehingga dapat meningkatkan kemampuan bergerak, bekerja dan berpikir dalam rangka peningkatan aktivitas percepatan pemulihan perekonomian agar dapat kembali bangkit dan tumbuh lebih maju dan sejahtera.


Mari kita bersama berjuang untuk segera keluar dari himpitan pandemi Covid-19, dengan tetap mematuhi himbauan pemerintah, melaksanakan protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi. 


"Selamat Hari Kesehatan Nasional ke-57, semoga upaya kita bersama dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dapat benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tandas Bupati.



Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Halmahera selatan ibu Asia Hasjim, melaporkan rangkaian acara pada Peringatan HKN ke-57 tahun 2021 Kabupaten halmahera selatan  meliputi,pembagian doorprise bagi masyarakat yang telah melaksanakan vaksinasi di seluruh kabupaten halmahera selatan,dan di undi langsung dan hadiah akan diberikan masyarakat yang mendapatkan undian tersebut. Ucap kadis kesehatan Asia Hasjim


"Di kesempatan sama Pasiops Kapten Czi menyampaikan pesan Dandim 1509/Labuha, saya dandim 1509/Labuha Letkol Inf Untung Prayitno,S.I.P.,M.Han, bersama keluarga besar Kodim 1509/Labuha mengucapkan selamat Hari Kesehatan Nasional (HKN),bagi seluruh masyarakat halmahera selatan, kami TNI juga akan ikut mendukung program pemerintah dalam mewujudkan dan menuntaskan kegiatan vaksinasi di halmahera selatan agar masyarakat semua nya bisa tercegah dari penyakit covid 19 yg melanda negara tercinta kita ini,khususnya kabupaten halmahera selatan." tuturnya.


( Jek/Redaksi)