Ketua DPRD Taliabu diduga Masih Gembira di Luar Daerah, Sekwan Sebut Ada Agenda Keluarga -->

Header Menu

 


Ketua DPRD Taliabu diduga Masih Gembira di Luar Daerah, Sekwan Sebut Ada Agenda Keluarga

Tuesday, November 30, 2021


BOBONG,MATALENSANEWS.com- Diduga baronda diluar daerah, Ketua DPRD Kabupaten Pulau Taliabu, Meilan Mus tidak hadir dalam sidang paripurna penyampaian pandangan akhir fraksi-fraksi Ranperda APBD Kabupaten Pulau Taliabu Tahun anggaran 2022 pada Senin (29/11/2021) kemarin.


Berdasarkan pantauan Wartawan, Wakil Ketua I, Moh.Taufik Toib Koten dan Wakil Ketua II, Muhammad Jainal Ashar yang memimpin jalannya sidang paripurna penyampaian pandangan Akhir Fraksi-fraksi terhadap Ranperda APBD Tahun anggaran 2022. Sementara Ketua DPRD tidak hadir.


Kondisi seperti ini bukan baru kali ini terjadi akan tetapi sering kali terjadi.


 Bahkan Bukan saja tidak hadir dalam Sidang-sidang paripurna, Ketua DPRD Taliabu, Meilan Mus ini juga malas berkantor. Hampir setiap saat tidak pernah masuk kantor.


Menanggapi hal ini Sekertaris Dewan (Sekwan) Kabupaten Pulau Taliabu, Moh Amrul Badal, SH kepada salah satu wartawan Selasa (30/11) mengatakan bahwa, terkait ketidak hadiran Ketua DPRD Taliabu, Meilan Mus karena masih ada agenda keluarga yang sangat penting.


Sehingga dirinya tidak berkesempatan hadir pada sidang paripurna penyampaian pandangan akhir fraksi-fraksi Ranperda APBD Tahun anggaran 2022, yang dilaksanakan pekan kemarin.


"Jadi Ibu Ketua itu kemarin, beliau melakukan perjalanan Dinas Keluar daerah, cuman mungkin setelah beliau mau kembali itu ada agenda keluarga yang juga sangat penting makanya beliau tidak bisa hadir pada sidang paripurna kemarin itu, Karen memang urusan keluarganya juga sangat penting," ungkap Sekwan. Amrul sapaan akrabnya


Kemudian disinggung soal terkait malas berkantor Ketua DPRD Taliabu, Meilan Mus, Amrul, tidak menjawab. "Kalau soal itu saya tidak tahu dan saya tidak bisa jawab, karena yang saya tahu beliau tidak berkantor karena ada kegiatan diluar daerah itu saja," jawabnya.


Selain Ketua DPRD Taliabu, Meilan Mus, empat orang anggota DPRD juga tidak hadir dalam rapat paripurna penyampaian pandangan akhir fraksi-fraksi Ranperda APBD Tahun anggaran 2022, Senin kemarin.


Diantaranya Amrin Yusril Angkasa, Asal partai Gerindra (Fraksi Pembaharuan). Widia Alwi. Asal partai PPP (Fraksi Golkar),  Hj. Hajija Adam dari Partai Golkar (Fraksi Golkar) dan Muhammad Alnajib Sarihi asal partai Berkarya (fraksi Pembaharuan).


"Untuk 4 orang anggota DPRD ini, seperti Pa Amrin, beliau ada urusan Partai di Jakarta, 


Sebenarnya beliau sudah pulang cuman karena dipanggil lagi ke Ternate makanya dia langsung ke Ternate.


Kalau Ibu Widia, ada sementara cek up kesehatan di Jakarta karena beliau sakit. 


Kalau Ibu Haja, Hajija, beliau juga Masi di Sanana, orang Tuanya sakit, sementara kalau Muhammad Alnajib, (Mat) dia ada di Bobong cuman lagi sakit," jelasnya.


( Jek)