Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Senin, 15 November 2021, 6:09:00 PM WIB
Last Updated 2021-11-15T11:09:31Z
BERITA POLISINEWS

OPERASI ZEBRA KIE RAHA 2021, RESMI DIGELAR OLEH POLRES HALSEL

Advertisement


LABUHA,MATALENSANEWS.com - Dalam mewujudkan Kamseltibcarlantas (Keamanan, Keselamatan, ketertiban, kelancaran berlalulintas) yang mantap serta pencegahan penyebaran Covid-19 dengan meningkatkan disiplin masyarakat dalam menjalankan Protokol Kesehatan, Kapolres Halsel, Akbp. Muhammad Irvan, S.I.K, memimpin langsung jalannya Apel Gelar Pasukan Operasi kepolisian Cipta Kondisi Zebra Kie Raha 2021 di Mako Polres Halmahera Selatan. Senin (15/11/2021).


Operasi Zebra tahun 2021 digelar secara serentak diseluruh Indonesia selama 14 hari terhitung mulai tanggal 15 November sampai dengan 28 November 2021. 


Operasi Zebra Kie Raha kali ini lebih mengedepankan tindakan Preemtif dalam bentuk sosialisasi dan himbauan yang bertujuan meningkatkan kesadaran pengguna jalan untuk disiplin serta taat dalam aturan berlalulintas dan tentunya selalu mempedomani Protokol kesehatan, ini merupakan bentuk nyata upaya Negara untuk melindungi masyarakat dari penyebaran Covid-19 disamping melaksanakan kegiatan dalam upaya prefentif dan persuasif.


Selain bertujuan meningkatkan kedisiplinan Budaya hidup sehat di lingkungan transportasi lalulintas untuk mencegah Penyebaran Covid-19, Operasi Zebra Kie Raha 2021 juga berupaya mewujudkan Kamseltibcarlantas di Wilayah Kabupaten Halmahera Selatan.


Untuk itu, dibutuhkan sinergi seluruh Stake Holder serta seluruh instansi yang membidangi transportasi dan Lalulintas sesuai yang di amanatkan undang-undang nomor 22 tahun 2009 dan Rencana Umum Kelesamatan (RUNK). 


Dalam amanatnya, Kapolres Halsel, Akbp. Muhammad Irvan, S.I.K, menjelaskan bahwa upaya dalam melawan Pandemi Covid-19 dibutuhkan kesadaran seluruh lapisan masyarakat dalam melaksanakan Vaksinasi serta melawan kabar Hoax Vaksinasi yang dapat menimbulkan keraguan serta kegaduhan di tengah-tengah masyarakat.


“Negara kita saat ini sedang mengalami Pandemi Covid-19, untuk itu sudah sepatutnya kita mendukung Pemerintah dalam upaya memberantas Covid-19 melalui Vaksinasi yang sedang di Kampanyekan, saya berharap dalam pelaksanaan tugas di lapangan, setiap personel dapat meningkatkan kesadaran kepada para pengguna jalan tentang pentingnya Vaksinasi serta memberikan edukasi yang baik dan benar tentang fakta-fakta Vaksinasi”. ungkap Kapolres Halsel.


(Jek/Redaksi)