Pangdam IV Diponegoro Sampaikan Pesan Khusus Bagi Anggota TNI AD dari Papua -->

Header Menu


Pangdam IV Diponegoro Sampaikan Pesan Khusus Bagi Anggota TNI AD dari Papua

Tuesday, November 9, 2021


Semarang,MATALENSANEWS.com - Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Rudianto memberikan pengarahan  kepada  Bintara Abit Dikjurba Otsus TNI AD TA 2021 di Lapangan Parade Kompleks Kodam IV/Diponegoro, Jl. Perintis Kemerdekaan, Selasa (09/11/2021).


Kegiatan peningkatan kemampuan teritoral (Katpuanter) ini digelar dalam rangka menambah wawasan mengenai tugas bagaimana menjadi aparat teritorial yang baik dan dicintai rakyat. 


Kepada 235 Prajurit putra-putra Papua tersebut Pangdam IV Diponegoro meminta agar selalu belajar dalam bidang apapun sebagai bekal melangkah di masa depan. Dalam menjalankan tugas, semua prajurit  memiliki kesempatan yang sama menggapai kesuksesan sehingga wajib mengisi diri dengan berbagai ilmu pengetahuan. 


Selama satu tahun ke depan para Bintara tersebut akan disebar di Koramil-Koramil yang berada di bawah Kodam IV/Diponegoro untuk belajar mengenali potensi wilayah setempat sehingga diharapkan bisa dikembangkan di daerah Papua.


“Sehingga kamu nanti kembali, selesai setahun di sini, kamu pulang lagi ke sana, ke daerahmu, kamu bisa menjadi pionir-pionir untuk memajukan daerahmu, hanya dengan Tentara, itu bisa membawa kemajuan suatu daerah” jelas Pangdam.


Sebagai agen perubahan, berbagai kesulitan yang ada harus dihadapi dan diselesaikan untuk membentuk pribadi yang dewasa dalam berpikir dan bertindak. Pangdam menegaskan selain tidak berhenti belajar para prajurit juga wajib mengikuti disiplin militer. 


“Kalau kamu jadi pembaharu, harus bisa mengingatkan satu sama lain” 


Dalam kesempatan tersebut Pangdam IV Diponegoro menegaskan agar para prajurit menghindari masalah-masalah terkait Miras, Narkoba, prostitusi dan mencuri.  Karena hal tersebut merusak moral, susila, hukum dan agama. 


“Hari ini kamu menjadi Prajurit Diponegoro, saya minta kamu menjadi bagian dari Diponegoro, menjadi prajurit-prajurit yang santun tapi tegas di dalam kamu menghadapi penugasan” 


“Lakukan yang terbak untuk dirimu, keluargamu, harga dirimu dan semuanya” Pungkas Jenderal Bintang 2 ini. (TRI)


Sumber : Pendam IV/Diponegoro