Pemdes Nggele TBL Berhasil Salurkan BLT-DD Tahap Akhir 2021, Sebanyak 74 KK -->

Header Menu


Pemdes Nggele TBL Berhasil Salurkan BLT-DD Tahap Akhir 2021, Sebanyak 74 KK

Saturday, November 20, 2021


NGGELE,MATALENSANEWS.com- Pemerintah desa ( Pemdes) Nggele Kecamatan Taliabu barat laut Kabupaten Pulau Taliabu Maluku Utara. Usai menyalurkan Bantuan langsung tunai dana desa ( BLT-DD) tahap ketiga atau terakhir tahun 2021.


Turut hadir dalam penyaluran BLT DD yakni Camat Taliabu barat laut, Kepala desa, Babinsa, Babinkantibmas serta toko masyakarat setempat.


Penyaluran BLT DD itu sebanyak 74 Kepala Keluarga ( KK) yang menerima bantuan tersebut.


Bantuan tersebut disalurkan per KK sebesar Rp 300.000,00.- ( Tiga ratus ribu rupiah) jadi total yang di terima sebesar Rp.900.000,00.- ( Sembilan ratus ribu rupiah).


Dikatakan kepala desa Nggele, Ajis Nurhasa telah menyerahkan dana bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) tahap akhir tahun 2021.


Saya salurkan pada masyarakat yang layak menerima BLT-DD, khususnya di desa nggele Kecamatan Taliabu barat laut telah sukses dilaksanakan dan disertai senam sehat lansia.


Ajis juga menjelaskan bahwa penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) saya berharap dengan bantuan tersebut dapat membantu perekonomian masyarakat di tengah sulitnya perekinomian di masa pandemik covid 19," tuturnya.



Dimana penyerahan dilakukan secara simbolis diserahkan langsung oleh kepala pemerintahan kecamatan ( Camat) Taliabu barat laut Usman Saliki., S.T.,M.T., 


"Yang mana bantuan tersebut penerima pertama di awali oleh salah seorang tokoh mantan kepala desa nggele La Untung Dae, yang dirinya juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada kades yang telah memberikan bantuan langsung tunai pada masyarakat khususnya masyarakat desa nggele." tutupnya.


( Jek)