Wakil Bupati Pulau Taliabu Hadiri Kegiatan Perdana Tanaman Sayur Kelompok Tani Desa Tolong Binaan PT. ADT -->

Header Menu


Wakil Bupati Pulau Taliabu Hadiri Kegiatan Perdana Tanaman Sayur Kelompok Tani Desa Tolong Binaan PT. ADT

Tuesday, November 2, 2021


TALIABU,MATALENSANEWS.com- Wakil Bupati Pulau Taliabu Ramli menghadiri Kegiatan Penanaman Perdana Tanaman Sayur Kelompok Tani Desa Tolong Binaan PT. Adidaya Tangguh, Kecamatan Lede. Selasa (02/11/2021).


Dalam Sambutannya, Wakil Bupati Pulau Taliabu Ramli mengatakan akan ada pendampingan dari Dinas Pertanian dengan memberikan pelatihan serta memberikan pengetahuan kepada para kelompok Tani agar segala tanaman yang ditanam dapat tumbuh subur dan menghasilkan produksi yang bagus serta dalam jumlah yang besar.


" Perlu adanya pendamping dan kepada kelompok tani agar selalu semangat untuk bisa menambah motivasi dan bisa meningkatkan luas tanaman maupun produktivitas tanaman pangan sehingga bisa memenuhi kebutuhan khususnya masyarakat sekitar serta masyarakat Pulau Taliabu pada umumnya dan dan bisa menjadi contoh bagi kelompok-kelompok tani yang ada di Kabupaten Pulau Taliabu." Pungkas Beliau dalam sambutannya.


Sementara itu Ketua Kelompok Tani Desa Tolong Bilsaris dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kab. Pulau Taliabu yang telah memberikan perhatian dan menghadiri secara langsung kegiatan  Penanaman Perdana tanaman sayur ini, para kelompok tani diharapkan agar semakin semangat untuk meneta sektor pertanian di kabupaten Pulau Taliabu yang lebih baik.


Perlu diketahui juga Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kab.Pulau Taliabu Muhammad Zainal Ashar, Asisten I Syukur Boeroe, Kepala Dinas Pertanian Kab.Pulau Taliabu Septinus Barunggu, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Arwin Tamimi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Agusmawati Toib Koten, Kepala Dinas PTSP Jamudin Jamau, Kepala Dinas Perpustakaan La Karidu Hamura, Kepala Dinas Ketahanan Pangan La Ode Hazidin, Kabag Pemerintahan M.Semarlan Syaefudin, Kepala Pemerintahan Kec. Lede Alwan La Koko dan perwakilan dari PT. Adidaya Tangguh Azis Armin.


( Jek)