Akhir Tahun 2021 Polres Pekalongan, Kasus Kriminal dan Laka Lantas Mengalami Penurunan -->

Header Menu

Akhir Tahun 2021 Polres Pekalongan, Kasus Kriminal dan Laka Lantas Mengalami Penurunan

Friday, December 31, 2021


PEKALONGAN,MATALEBSANEWS.com - Seperti tahun-tahun sebelumnya menjelang akhir tahun, Kepolisian Resor Pekalongan menggelar rilis akhir tahun terkait situasi Kamtibmas dan capaian sepanjang tahun 2021.


Dalam rilis tersebut Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H.,  menyampaikan kasus kriminal di wilayah hukum Polres Pekalongan mencapai 165 kasus sepanjang tahun 2021. Jumlah tersebut di ungkapkannya turun 26 persen dibanding tahun 2020 lalu sebanyak 222 kasus. 


Tak hanya kasus kriminal saja, dikatakan AKBP Arief selama tahun 2021 untuk laka lantas juga mengalami penurunan sekitar 25 persen dari 231 kasus menjadi 173 kasus.


Namun demikian, disampaikan Kapolres Pekalongan walaupun kasus kejahatan pada tahun ini mengalami penurunan, pihaknya belum merasa puas dikarenakan penyelesaian perkara dari kasus yang terjadi pada tahun ini hanya mencapai 122 kasus.


Dirinya juga menerangkan, berbagai kendala dan hambatan yang dihadapi Polres Pekalongan dalam mengungkap kasus kejahatan diantaranya masih minimnya kesadaran masyarakat untuk melaporkan kasus kriminal pada saat kejadian," jelas AKBP Arief.


Dalam kegiatan tersebut Kapolres juga memberikan apresiasi kepada seluruh personel yang telah melaksanakan tugas Kepolisian secara profesional dan penuh semangat sehingga situasi Kabupaten Pekalongan sepanjang tahun 2021 senantiasa aman dan kondusif. (Tri)