Kapolres Salatiga Pimpin langsung Sterilisasi Gereja -->

Header Menu

Kapolres Salatiga Pimpin langsung Sterilisasi Gereja

Friday, December 24, 2021


Salatiga,MATALENSANEWS.com - Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman khususnya bagi jemaat yang akan melaksanakan ibadah di Gereja Paulus Miki, dan antisipasi terkait perkembangan situasi kamtibmas di Kota Salatiga menjelang Perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Kapolres Salatiga terjun langsung memimpin pelaksanaan Sterilisasi yang dilaksanakan Tim Gabungan dari Sat Samapta yang dipimpin oleh AKP Asikin SH, di Gereja Paulus Miki, Jumat 24/12/2021.


"Dengan menggunakan  K-9 atau anjing pelacak, pelaksaan sterilisasi di Gereja Paulus Miki untuk memastikan  tidak ada hal-hal yang menimbulkan kerawanan pada saat pelaksaan Ibadah Misa, sehingga jemaat merasa aman dan nyaman serta dapat khusuk beribadah", jelas AKBP Indra Mardiana SH SIK MSi.



Lebih lanjut Kapolres Salatiga meyatakan bahwa  pelaksanaan sterilisasi atau pemeriksaan akan dilaksanakan menjelang gereja melaksanakan kegiatan ibadah, sebagai langkah pencegahan terhadap potensi tindak kejahatan.


"Jadi sterilisasi ini adalah tindakan preventif dari Aparat Kepolisian guna memastikan keamanan dan kenyamanan pada saat  ibadah Misa, dan nantinya seluruh gereja yang akan menggelar kegiatan ibadah akan dilaksanakan sterilisasi selain juga penempatan  personil untuk melaksanakan pengamanan", jelas AKBP Indra Mardiana SH SIK MSi.


Dari hasil pemeriksaan dan sterilisasi yang dilakukan Sat Samapta Polres Salatiga di Gereja Paulus Miki, steril dari potensi kejahatan yang membahayakan jemaat yang akan ibadah misa.


"Sasaran sterilisasi adalah benda mencurigakan dan dinilai  membahayakan, dari pengecekan kali ini, tidak terdeteksi potensi tersebut, setelah diperiksa kita perketat pengamanannya baik oleh pengamanan pihak dalam maupun anggota Pos Pam, tutup AKBP Indra Mardiana SH SIK MSi.


(Wahyu Nugroho/Humas Polres Salatiga)