Peringati Hari Ibu, TP PKK Desa Pirikan Gelar Lomba Inovasi Makanan dan Lomba Menyanyi Solo -->

Header Menu

 


Peringati Hari Ibu, TP PKK Desa Pirikan Gelar Lomba Inovasi Makanan dan Lomba Menyanyi Solo

Saturday, December 25, 2021


MAGELANG,MATALENSANEWS.com-  Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa Pirikan, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang memperingati Hari Ibu Ke-93 tahun 2021. Peringatan dimeriahkan dengan menggelar lomba inovasi makanan non beras dan non terigu, serta lomba menyanyi solo.


Ketua TP PKK Desa Pirikan, Dyah Eko Jumiati menjelaskan, bahwa pelaksanaan lomba ini bertujuan untuk memberikan pendidikan bagi para ibu. Sehingga para ibu bisa berkreasi dalam mengolah hasil bumi untuk dijadikan makanan siap saji yang tentunya lezat dan bergizi.


Selain dengan gizi yang lengkap, juga ada sejumlah kriteria lain yang harus dilengkapi peserta. Di antaranya adalah rasa, penampilan, kebersihan, minimalisasi penggunaan bahan kimia dan lain sebagainya.


"Jumlah peserta yang mengikuti lomba ini sebanyak 12 peserta yang terdiri dari 12 dusun yang ada di Desa Pirikan," ujar Dyah Eko.


Selain itu, Ketua TP PKK Desa Pirikan ini mengajak kepada seluruh ibu di Desa Pirikan untuk semangat dalam kondisi apa pun. Ia meyakini, bahwa seorang ibu selalu memiliki semangat dan keikhlasan dalam menjalankan tugasnya dalam sehari-hari.


"Lomba ini kita adakan bertujuan agar ada kreasi menambah pemasukan sebagai ibu rumah tangga. Menjadi ibu kuat dan bermartabat, apa pun kondisinya seorang ibu harus menjadi ibu yang hebat," jelasnya.


Juara atau pemenang dalam perlombaan ini, nantinya akan mendapatkan hadiah uang tunai dan berbagai macam doorprize yang disediakan oleh panitia. (Wahyu Nugroho)