Pastikan Perayaan Ibadah Natal Aman, Bupati Semarang Kunjungi Kesiapan Kegiatan Ibadah Natal di Gereja Girisonta Kecamatan Bergas -->

Header Menu

Pastikan Perayaan Ibadah Natal Aman, Bupati Semarang Kunjungi Kesiapan Kegiatan Ibadah Natal di Gereja Girisonta Kecamatan Bergas

Saturday, December 25, 2021


Kabupaten Semarang,MATALENSANEWS.com - Perayaan Natal dan Tahun baru ( NATARU ) adalah suatu perayaan yang sangat dinanti-nantikan oleh semua umat Nasrani.Dalam perayaan Natal tersebut seperti biasanya semua umat Nasrani akan melaksanakan ibadah di gereja.Dalam memastikan persiapan dan keamanan dalam ibadah Natal sejumlah aparat keamanan akan disiagakan di sejumlah gereja yang akan digunakan untuk pelaksanaan ibadah guna memeberikan rasa aman dan nyaman bagi jamaah yang akan melaksanakan ibadah di gereja, tidak terkecuali di Gereja Girisonta yang ada di Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang. Jum'at, 24-12-2021.


Dalam memastikan kesiapan kegiatan ibadah Natal dan Tahun baru di Gereja Girisonta, terlihat sejumlah pejabat pemerintahan daerah ( FORKOPIMDA ) Kabupaten Semarang meninjau dan mengecek secara langsung kesiapan kegiatan ibadah Natal di Gereja Girisonta guna memastikan pelaksanaan ibadah Natal yang akan dilaksanakan besok pagi lancar dan aman serta benar-benar memberikan rasa nyaman bagi jamaah yang akan melaksanakan ibadah besok pagi.


Dalam kesempatan kunjungan di Gereja Girisonta Bupati Semarang H. Ngesti Nugraha, S.H,M.H. dengan didampingi Komandan Kodim 0714/Salatiga yang diwakili oleh Pabung Kodim 0714/Salatiga Mayor Kav Budi Saroyo, Kapolres Semarang beserta jajaran Forkopimcam Kecamatan Bergas mengecek secara langsung kesiapan personel pengamanan maupun lokasi dan gereja yang akan digunakan untuk pelaksanaan ibadah besok pagi.


Perayaan Natal dan Tahun baru 2021-2022 sangat berbeda dengan perayaan natal sebelumnya yang mungkin bisa dirayakan secara meriah tanpa harus khawatir dan harus mematuhi protokol kesehatan karena masih dalam masa pandemi Covid-19. Namun walaupun dengan demikian kenyamanan dan keamanan harus diutamakan, oleh sebab itu sejumlah personel baik dari TNI- POLRI tetap disiagakan dilokasi guna mengawasi secara langsung protokol kesehatan dan keamanan ibadah Natal di masa pandemi Covid- 19 guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 serta keamanan di lingkungan gereja.


(TRI/Pendim 0714/Salatiga)