Pohon Tumbang Timpa Kios Durian dan 2 Mobil di Jalan Raya Karanganyar-Lebakbarang -->

Header Menu

 


Pohon Tumbang Timpa Kios Durian dan 2 Mobil di Jalan Raya Karanganyar-Lebakbarang

Friday, December 24, 2021


PEKALONGAN,MATALENSANEWS.com - Sebuah pohon tumbang menimpa sebuah warung dan 2 mobil di Jalan raya Karanganyar-Lebakbarang Desa Karanggondang Kecamatan Karanganyar Kabupaten Pekalongan tepatnya sebelah selatan wisata Soko Langit, Jum’at (24/12/2021). Beruntung tidak ada korban jiwa.


Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Karanganyar AKP Giarto mengatakan, peristiwa itu sendiri terjadi pada pukul pukul 13.00 Wib. Saat itu wilayah tersebut tengah terjadi hujan ringan disertai angin yang mengakibatkan 4 batang pohon salam berdiameter 40 cm di kawasan Perhutani menimpa kios durian serta 2 mobil. 


Dalam kejadian itu, 10 orang yang terdiri dari 8 orang dewasa dan 2 orang balita yang berada dalam kios durian tersebut berhasil selamat dan tidak mengalami luka-luka, dugaan sementara  pohon yang roboh tersebut tumbuh di tanah yang gembur dan lokasi yang miring sehingga menyebabkan pohon rawan roboh.


“Dengan adanya kejadian tersebut sempat menyebabkan kemacetan jalan raya Karanganyar-Lebakbarang. Dan 1 jam kemudian tim dari BPBD Kabupaten Pekalongan dan relawan bersama aparat TNI dan Polri,  berhasil membersihkan dan mengevakuasi pohon tumbang," ujar Kapolsek Karanganyar AKP Giarto. (Tri)