Antisipasi Kecelakaan Lalu Lintas, Satlantas Polres Sukoharjo Pasang Prototipe Mobil Patroli Berotator -->

Header Menu

 


Antisipasi Kecelakaan Lalu Lintas, Satlantas Polres Sukoharjo Pasang Prototipe Mobil Patroli Berotator

Friday, December 24, 2021


Sukoharjo,MATALENSANEWS.com – Dalam rangka Operasi Lilin Candi 2021 jelang natal dan tahun baru, Satlantas Polres Sukoharjo melakukan pemasangan prototipe mobil patroli berotator di Jalan Sukoharjo - Solo, tepatnya di depan Perumahan 3G Green Garden Sukoharjo, Jumat (24/12/2021).


Kasat Lantas Polres Sukoharjo AKP Heldan Pramoda Wardhana, mewakili Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengatakan bahwa pemasangan prototipe mobil patroli berotator bertujuan untuk mengurangi pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas di ruas jalan Sukoharjo – Wonogiri.


“Karena di ruas jalan Sukoharjo – Wonogiri ini rawan terjadi pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas,” jelasnya.


Kasat Lantas menambahkan, memang terasa miris jika mengetahui banyak pengguna jalan yang baru mau mematuhi aturan di jalanan kalau ada polisi. Padahal seharusnya harus ada kesadaran sendiri dari pengguna jalan. Seperti contohnya penggunaan helm, justru hal itu untuk keselamatan diri sendiri.


“Namun daripada enggak patuh sama sekali, akhirnya Satlantas Polres Sukoharjo membuat cara unik agar warga setempat mau ikut aturan di jalan,” ungkapnya.


Jajaran Satlantas Polres Sukoharjo membuat prototipe mobil patroli berotator untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalulintas.


“Semoga dengan pemasangan prototipe mobil patroli berotator ini, masyarakat menjadi lebih tertib dalam mengikuti peraturan berlalu lintas. Dengan harapan angka kecelakaan menurun dan berkendara akan aman dan nyaman, khususnya jelang natal dan tahun baru ini,” pungkasnya.


Vio Sari/Humas